Rabu, 09 Desember 2015

Tujuh Nasi Goreng yang Mesti Kamu Coba

Nasi goreng merupakan menu yang terbuat dari nasi yang digoreng dengan berbagai bumbu, mulai dari bawang, putih, bawang merah, kunyit, merica, hingga sambal. Menu ini awalnya diperkenalkan oleh orang China yang tidak suka membuang makanan dan tidak suka makanan yang dingin. Oleh karena itulah, nasi yang tersisa digoreng lagi dengan berbagai bahan lainnya, mulai dari telur, ikan asin, daging, bakso, sosis, hingga ayam.

Saat ini makanan terlezat versi UNESCO setelah rendang ini merupakan makanan yang amat familiar di Indonesia. Nasi goreng dijual mulai dari tempat makan kaki lima, restoran, hingga hotel bintang lima.

Nasi Goreng Spesial
Nasi putih digoreng bersama dengan telur, sosis, bakso dan ayam yang sudah disuwir-suwir. Setelahnya  semuanya tercampur, sang chef kemudian menambahkan kecap yang diaduk dengan rata. Tak berapa lama jadilah Nasi Goreng Spesial ala Restoran Dapoer Buntut PIK. Nasi goreng kemudian disajikan dengan tambahan telur ceplok, kerupuk udang, emping, serta lalapan yang terdiri dari timun, selada, dan tomat.


Nasi Goreng Sanghai
Nasi goreng ini berbeda dengan nasi goreng spesial karena menu nasi goreng dari Imperial Kitchen and Dimsum ini tidak menggunakan kecap sama sekali. Nasi goreng berwarna putih digoreng bersama dengan telur dan ayam suwir goreng. Rasanya  yummmyyy....


Nasi Goreng Buntut
Imperial Kitchen and Dimsum juga menawarkan menu nasi goreng lainnya, yaitu Nasi Goreng Buntut. Nasi dengan potongan daging dari bagian buntut ditambah kecap sehingga warnanya menjadi cokelat. Rasa dan aroma Nasi Goreng Buntut sangat khas karena berasal dari daging buntutnya.

 
Nasi Goreng Jawa
Ayam Bakar Anda yang berada di Salsa Food City di Summarecon Mall Serpon juga menyediakkan menu nasi goreng. Namanya Nasi goreng Jawa. Nasi goreng ini memiliki aroma yang sangat khas karena dimasak di atas bara arang. Ada dua pilihan toping yang sediakan, ayam atau babat yang dicampurkan dengan telur dan daun sawi. Nasi goreng kemudian ditaburi bawah goreng kemuduan ditambahkan acar.


Nasi Goreng Spesial
Cafe XXI juga menyedakan nasi goreng yang bernama Nasi Goreng Spesial. Nasi digoreng bersama dengan telur dan bakos.Nasi goreng tersebut kemudian disajikan di atas piring dengan alas yangg terbuat dari pincuk daun pisang. Nasi goreng disajikan bersama dengan sepotong dadar dan ayam goreng madu. Untuk melengkapinya, nasi goreng disajikan bersama dengan kerupuk yang bentuknya mirip seperti french fries.


Nasi Goreng Smoked Chicken 
Nasi goreng dengan toping ayam asap dan telur ini adalah salah satu menu favorit nasi goreng dari Restoran Solaria. Racikan bumbunya begitu pas di lidah ditambah dengan irisan smoked chicken-nya yang kecil yang yummy menambah rasa Nasi Goreng Smoked Beef semakin pas di lidah. Yummyyy....
 

Nasi Goreng Mafia 
Namanya tidak seseram rasanya. Nasi ini digoreng dengan telur dan ayam serta ditambahkan kecap sehingga rasanya lebih ke arah manis. Jika ingin, kamu bisa menambahkan toping lainnya, seperti telur dadar dan kikil. Nasi Goreng Mafia merupakan salah satu stand teramai pada saat acara Jakarta Street Food Festival berlangsung di La Piazza Kelapa Gading.



2 komentar:

  1. nasi goreng yg paling akhir, aku rada kapok makannya sejak nyobain yg level 5 ;p... maag ku kambuh dan aku ga bs bngun dr tempat tidur ;p

    adekku nih yg tergila2 dgn nasi goreng.. nth krn mama pas hamil dia ngidamnya nasi goreng, makanya pas lahir, anaknya cinta mati ama makanan itu..

    BalasHapus
  2. Jadi intinya udah bawaan bayi y suka nasgor
    .... samw

    BalasHapus