Kamis, 10 Desember 2015

Coco House of Curry

Beberapa waktu yang lalu saya pernah bercerita tentang sarapan di Singapura Dari Roti Prata hingga English Breakfast.  Sebenarnya kari is not my type of food. Namun karena salah seorang teman “ngidam” banget makan kari Jepang di Coco House of Curry di Grand Indonesia,  akhirnya mampirlah kami ke resto yang sungguh nyaman dan enak buat nongkrong ini. Sekali-kali membuat teman senang dan bahagia tidak apa apa kan? Amal!

Benar saja, tak perlu lihat buku menu dia sudah tahu menu yang akan dipesan, chicken cutlet omelette curry.

“Nah ini buku menunya. Kamu silakan pilih menu yang kamu suka: vegetable curry, mix curry, seafood curry, omelette curry, meat curry.” Katanya kepadaku

Karena dia sudah memesan omelette curry, supaya kompak aku pun memesan fried chicken omlette curry. Tampilanya seperti bagus. Tapi kok nga ada nasinya? Mana nampol makan begituan saja.Maklumlah perut orang Indonesia. Hmmmm.... Ternyata nasinya ada, tetapi dibungkus  rapi di dalam omelette. "Ohhh gituuu...." kataku sambil membola-balik buku menu.

Oh ya di sini, kamu harus memilih berapa banyak nasi yang kamu mau. Bukan setengah atau satu model makan di warteg ya. Ukurannya pakai gram mulai dari 150, 250, 350, 450, hingga 550 gram. Beda gram beda juga harganya. Silakan pilih sesuai dengan kemampuan perut dan kantong.

Ohhh ya bagi yang belum tahu dan bingung kok menu kari dijual di restoran Jepang. Yap benar, kamu tidak perlu heran karena kari sudah dianggap makananan nasional di Jepang. Jaman dahulu kala makanan ini dibawa oleh orang-orang Inggris ke Jepang. Orang Inggris sendiri mengenal kari dari orang-orang India yang dijajahnya. 

Karena ketidaktahuan pada saat itu, orang Jepang mengatagorikan kari sebagai makanan Barat. Namun, akhirnya mereka mengetahui bahwa aslinya kari adalah makanan India. 

Di  Jepang sendiri, membuat kari hampir sama dengan membuat sambal pecel di Indonesia. Di Jepang kari sudah dibuat seperti blok. Jadi, ketika kita mau makan kari, kita hanya menambahkan air panas atau memanaskannya di dalam microwave. Kari pun sudah siap disantap. Mudah bukan?
Itu sedikit tentang kari di Jepang. Wah kebetulan, Chicken Cutlet Omlette Curry dan Fried Chicken Omlette Curry sudah datang. Langsung kita cicipi saja ya.

Chicken Cutlet Omlette Curry
Omelette disajikan bersama dengan  cutlet alias katsu ayam dengan kari khas Jepang. Ternyata kari dari Jepang ini memiliki cita rasa yang berbeda dari induknya kari India. Ada  beberapa modifikasi yang membuat saya suka dengan rasanya. Next time bisa datang lagi dengan membeli menu yang berbeda. 



Fried Chicken Omlette Curry (70 K)
Ini menu pesanan saya, bedanya cuma di jenis ayamnya dan ukuran nasinya. Saya memesan yang paling sedikit karena itu sangat pas dengan perut saya. 


Kami pun ngobrol-ngobrol sebentar di sini, lalu meninggalkan Grand Indonesia karena masih ada kegiatan lagi yang mesti kami kunjungi. 

Coco House of Curry
Grand Indonesia Shopping Town
West Mall Lantai 3A
Jalan MH.Thamrin No.1


2 komentar: