Rabu, 30 Desember 2015

Kwetiauw Ahok, Terpikat karena Nama Restonya!

Matahari sudah mulai tenggelam ketika kami melewati bekas Permata Sport Club di daerah Karawaci.  Di sana berjejer berbagai gerobak hingga tenda yang menjual berbagai makanan mulai dari nasi goreng tek tek, nasi goreng gila, berbagai jenis kue, sea food, gudeg, kembang tahu, hingga mie Jogja. Hmmmm.... Kalau tempat makan segini banyaknya, bingung mau makan yang mana.

Namun dari sekian banyak tempat, ada satu tempat makan yang menarik walau hanya dilihat sekilas. Bukan karena makanannya yang yummy (saya belum membuktikannya) karena saya hanya baru melihat nama restoran di depan tendanya. Namanya adalah Kwetiauw Ahok Pontianak. Karena saya agak nge-fans dengan Gubernur Jakarta ini, akhirnya saya memutuskan untuk memesan makan malam saya dari tempat makan tersebut.

Menu jagoan di sini adalah kwetiau sesuai dengan nama restonya. Ada tiga jenis kwetiauw yang dijual, dari kwetiauw rebus, kwetiau goreng, kwetiauw yam, hingga kwetiauw bun. Dua jenis kwetiauw yang terakhir masih kurang familiar di telinga saya. Pelayan pun menjelaskan jika kwetiauw bun itu rada basah alias nyemek-nyemek, sedangkan kwetiauw yam rasanya agam asam. Karena jagoan menu di sini adalah kwetiauw goreng, akhirnya saya memilih kwetiauw goreng dengan toping ayam. Padahal awalnya saya kepingin kwetiauw yang rasa nyemek-nyemek.

Menu yang saya pesan segera datang. Porsinya cukup besar dan mengenyangkan. Rasanya so-so saja dan cenderung kering dengan ayam yang cukup banyak.


Selain itu, masih ada beberapa menu lagi yang kami pesan di sini. Salah satu yang enak adalah kue putu ayu, sejenis kue tradisional yang terbuat dari tepung dengan isi gula merah dan di atasnya diberi taburan parutan kelapa. Rasanya enak dan gurih. Harga perbuahnya 3K dengan minimal pembelian 2 buah. Penjual gerobak tersebut itu juga menjual jenis-jenis kue lainnya, seperti kue lupis yang masih dibungkus daun. Tampaknya enak, mungkin next time saya akan memesan kue ini jika berkesempatan makan di sini lagi.


Selain itu, di sini juga banyak penjual sea food,salah satunya adalah sea food Pasar Modern. Kami memesan satu porsi kerang dara rebus (15K) dengan satu porsi nasi uduk dan juga cah kangkung.



Harga  makanan di sini relatif murah. Ayam dengan kremes tepung yang garing dibanderol dengan harga 13K, sedangkan nasi putih dijual terpisah dengan harga 3K untuk setengah porsi.


Ada dua menu lagi yang kami pesan dari tempat makan nasi tek tek, yang pertama adalah nasi goreng dengan toping telur saja bersama dengan sayuran. Satu lagi adalah mie goreng tek-tek dengan toping telur. Setiap menu ditambahkan kerupuk berwarna oranye. Masing-masing menu tersebut dibanderol dengan harga 13K per porsinya. Porsinya cukup banyak dengan rasa yang lumayan.


Masih banyak menu lain yang dijual di sini. Mau  mencoba menu kwetiauw di tempat makan lain yang katanya lebih enak. Semoga dalam waktu dekat dapat kembali ke sini. 

Permata Sports Club
Jl. Taman Permata No.301
Tangerang, Banten

10 komentar:

  1. waah kalo kwetiaw aku lbh suka yg bun alias nyemek :D.. kalo di Jakarta biasanya makan di Aciap.. ntr kalo sesekali main ke tangerang aku mampir ke kwetiaw ahok ini deh ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka yang nyemek2 juga. Aku yang orang jakarta malah belom coba yang aciap

      Hapus
  2. aku senenh kwetiaw yg goreng enaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sehhh yang mana aja suka. Maklum doyan makan

      Hapus
  3. Wadah... kayanya lezat banget nih masakan... Istri mesti coba nih wkwkw

    BalasHapus
  4. Kerang dara rebus, baru denger, belum pernah nyobain. Tapi, biasanya emang kerang selalu bikin goyang lidah hihihi. Apeulahh ngiler jadinyaa :'(

    BalasHapus
  5. Aku jadi ngiler ma kwetiawnya. Kayaknya enak ya dimakan apalagi kalau panas-panas dan agak pedes gitu. Hehheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan dicoba... selai itu, porsinya juga banyak

      Hapus