Sabtu, 05 Desember 2015

Kampoeng Nelayan

Pertama kali makan di sini karena diminta untuk menemami seorang tamu yang datang dari China. Katanya dia suka sekali dengan kepiting. Untuk memenuhi hasrat dan keinginannya, akhirnya dari Lippo Karawaci, kami menuju Summarecon Mall Serpong. Tujuannya adalah Kampoeng Nelayan.

Sesampai di sana sudah lewat jam makan malam. Restonya tampak tak begitu ramai sehingga kami bisa bebas memilih tempat. Akhirnya kami lebih memlih untuk makan di in door saja karena di out door sedang ada live music. Tampaknya tamu kami kali ini tak terlalu suka dengan sesuatu yang berisik.
Tempatnya nyaman dan pelayannya pun baik. Pesanan datang tak terlalu lama. Berikut pesanan kami.

Kepiting Jantan Asap (170K)
Kepiting yang dijual di sini adalah kepiting Timika. Satu kilonya dijual dengan harga 158K.  Karena kami memilih kepiting jantan yang lebih dari satu kilo, akhirnya kami membayar 170K. Tamu China kami memilih kepiting asap. Kepiting disajikan di atas daun pepaya. Rasanya sungguh maknyus....


Cumi Bakar Ala Kampung Nelayan (47,8K)
Untuk cumi-cumi, Kampoeng Nelayan menyediakan 8 menu, mulai dari cumi tepung, cumi asam manis, cumi mentega, cumi saus padang, cumi telor bakar, cumi bakar kecap, cumi bakar rica-rica, hingga cumi bakar ala Kampoeng Nelayan. Untuk makan malam kali ini, kami memilih menu yang terakhir. Rasanya hmmm...mantap....


Cumi Bakar Rica-Rica (47,8K)
Kami juga memesan cumi bakar rica-rica karena ada seorang teman suka makan yang pedas. Namun pada kenyataannya, sambalnya memang tidak sepedas yang dibayangkan. Namun rasanya cukup enak. Di sini cumi dijual dengan harga 288K per kilonya.


Ikan Kuwe Bakar Kecap (126,4K)
Sebenarnya ada berbagai macam pilihan ikan, mulai dari ikan ayam-ayam, ikan kakap, ikan baronang, ikan kerapu bintang. Untuk kali ini kami memilih ikan kuwe bakar kecap. Rasanya juga tidak mengecewakan.


Udang Pancet Bakar (115,2K)
Menu terakhir yang kami pilih adalah menu udang pancet alias tiger prawn. Ada banyak pilihan cara memasak dari rebus hingga goreng tepung. Tapi untuk udang, kami juga memintanya untuk dibakar. Menu ini tak kalah yummy dengan menu lainnya. Namun saya cukup kerja keras untuk membukakulit udang, baru memakannya,sedangkan tamu kami langusng memakannnya lahap dengan kulitnya.


Malam ini, kami sungguh puas dengan seafood plus seporsi nasi seharga 6,8 K.

Kampoeng Nelayan
Summarecon Mall Serpong  Unit 220
Tangerang

2 komentar:

  1. Tempatnya nyaman banget ya mba kalo disitu, tapi harganya bikin stress. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahhh mbak... harganya emang lumayan.... 😊😊😊

      Hapus