Selasa, 08 Desember 2015

Restoran Shirayuki Sajikan Berbagai Dessert Lucu!

Saat ini semakin banyak restoran yang menyajikan makanan penutup atau dessert dengan bentuk yang unik dan lucu. Saya pernah menulis tentang Gojira Ice Cream Bar yang menjual berbagai menu dessert. Sekarang saya akan menceritakan pengalaman saya ketika makan di Restoran Shirayuki yang juga menjual berbagai jenis dessert. 

Sore itu sehabis pulang kantor, saya berwisata kuliner ke Taman Anggrek. Setelah makan malam di Hachi Hachi Bistro, kami pun perlu sesuatu yang manis untuk menutup malam yang indah. Akhirnya pilihannya jatuh ke Shirayuki. Tempatnya nyaman dan tidak terlalu besar. Namun karena pada saat itu memang Shirayuki Restaurant masih baru-barunya, jadi banyak orang yang datang. Restoran jadi tampak begitu ramai dan tidak terlalu cozy untuk nongkrong-nongkrong. Namun begitu menu-menunya bisa menceriakan hidup kami malam itu. Berikut menu-menu yang kami pesan.

Shirayuki memiliki beberapa menu parfait, salah satunya adalah Choco Disco Parfait. Saya pun tergelitik dengan kata parfait yang sepertinya sedang ngehits sekarang ini. Berbagai restoran menjual menu ini. Sebenarnya apakah parfait itu? Parfait dibacanya  parfei merupakan dessert atau makanan pencuci mulut yang berasal dari Perancis. Tampilannya cantik dan menggoda dengan cita rasa manis dan lembut.

Parfait dikenal sebagai pencuci mulut favorit di restoran-restoran berkelas. Untuk kamu yang gemar es krim pasti akan langsung menyukainya. Parfait terdiri dari es krim yang berlapis-lapis terbuat dari krim lembut, gula, telur, dan penambah cita rasa, seperti coklat, vanila, dan stroberi. Yang membuat istimewa tampilan parfait adalah topinginya, seperti kepingan coklat, potongan stroberi, buah seri, dan irisan jeruk. Ciri khas lainnya adalah parfait hampir selalu disajikan dalam gelas-gelas tinggi bertangkai.

Berikut menu parfait dan dessert lainnya yang kami pesan di Restoran Shirayuki.

Chocolate Disco Parfait (42K)
Parfait ini sungguh menggemaskan. Es krimnya berwarna cokelat. Sungguh dan sangat menggoda. Namun yang menggemaskan dari Choco Disco Parfait adalah ada kembang api di pinggir gelas yang bisa dinyalakan. kamu bisa menyaksikan indahnya Chocolate Disco Parfait di bawah pendaran cahaya kembang api. Kamu jadi akan bersemangat saat akan menyeruput es krim cokelat dengan remahan red velvet, cookie yang renyah, ferrero rocher, dan moci yang terasa kenyal di mulut. Such kind of mood booster.


Shiratama Parfait  (35K) 
Parfait ini hadir dengan berbagai warna. Es krim rasa matcha yang berwarna hijau dengan crepe berwarna cokelat dan tiga buah moci warna-warni yang terbuat dari beras. Untuk membuat rasa menjadi lebih segar, Shirayuki menambahkan es serut dan kacang merah. Makanan pencuci mulut ini patut kamu coba. 


Strawbwery Supreme (38K)
Bagi yang suka rasa asam, kamu bisa memilih Strawberry Supreme dengan es krim vanila yang dipercantik dengan  beberapa potongan stroberi dan jeli dengan warna yang senada. Es yang diserut halus dletakkan di dasar gelas kemudian ditambahkan beberapa bubble warna-warna. Rasa asam stroberi dan manis di stroberi buat lidah kamu berdansa.


Hari ini sudah menjelang malam dan tampaknya para geng sudah ngantuk dan kekenyangan. Let's go home friends! 
 
Shirayuki
Mall Taman Anggrek, Lantai Ground
Jl. Tanjung Duren Timur 2
Tanjung Duren, Jakarta

1 komentar: