Rabu, 02 Desember 2015

Silakan Dipilih Berbagai Macam Dim Sum di Imperial Kitchen

Dim sum merupakan istilah dari bahasa Hongkong yang berarti makanan kecil. Jadi, tidak salah jika dim sum memang ukurannya mini dan bisa sekali caplok masuk mulut. Di China dan Hongkong dim sum dahulu disajikan pada saat acara minum teh. Saat ini makanan dengan ukuran mini ini biasa dimakan saat sarapan atau brunch bersama dengan teh.

Dim sum bukan makanan asli dari Hongkong, tetapi menu tersebut diperkenalkan oleh orang-orang Hongkong sehingga bisa sangat populer di luar negeri, termasuk di Indonesia. Biasaya dim sum dijual di restoran-restoran Chinesse Food.

Salah satunya adalah Imperial Kitchen yang menjual berbagai menu, mulai dari La Mian atau mie tarik hingga nasi goreng. Bila kami berkunjung ke Imperial Kitchen, biasanya kami memesan satu main dish untuk setiap orang. Kemudian memesan beberapa menu dim sum yang akan dimakan setelah main dish habis.

Dim sum di Imperial Kitchen ada dua jenis, yang direbus dan digoreng. Pilihannya banyak dan di hari-hari tertentu ada diskon di menu dim sum tertentu. Berikut menu dim sum yang sering kami makan.

Fung Zau (16,9K)
Fung zau atau dim sum yang dibuat dari ceker Ayam. Ceker diberi bumbu-bumbu yang kemudian dikukus lalu dihidangkan. Bumbunya terutama adalah saus tiram dan pekak. Daging dari ceker ayam sangat lunak dan mudah terkelupas dari tulangnya. Hanya sedikit seot, daging ceker sudah bisa dimakan. Fung zau merupakan salah satu dim sum yang populer di Indonesia.   


Wanton Goreng (9,9K)
Wanton goreng adalah kulit pangsit yang diisi dengan ayam dan udang yang sudah dipotong-potong kecil dan kemudian dimasak dengan berbagai bumbu.  Ayam dan udang tersebut lalu dibungkus sedemikian rupa dan barulah digoreng di minyak panas. Jika sudah kecokelatan, wanton sudah siap dihidangkan. Di Emperial Kitchen, satu wanton goreng berisi empat potong per porsinya. Wanton disajikan bersama dengan sepiring kecil mayonais.

Pada saat kami makan di Imperial Kitchen, wanton goreng sedang ada potongan harga. Jadi, lebih murah.


Gao Zi (9,9K)
Isi Gao Zi hampir sama dengan Wanton Goreng. Cuma bedanya Gao Zi direbus dan cara membungkus isiannya juga berbeda dengan wanton goreng. Gao zi disajikan dengan sedikit kuah kecap asin. Dim sun ini mempunyai cita khas yang berbeda. Satu porsi gao zi hanya tiga potong saja. Ada potongan harga saat kami makan di sana.


Cha Siew Pau (15,9K)
Cha siew pau merupakan dim sum yang berupa bak pao dalam ukuran yang kecil. Satu porsi cha siew pau di Imperial Kitchen terdiri dari tiga bakpao yang isinya adalah ayam yang dimasak dengan saus berwarna cokelat.


Imperial Kitchen and Dimsum
Supermall Karawaci, Lantai UG Unit UG # 21, 
Jl. Boulevard Diponegoro No. 105
Lippo Karawaci, Kec. Tangerang, Banten 15811

1 komentar: