Minggu, 06 Desember 2015

Lima Makanan Thailand yang Harus Kamu Coba!

Bangkok itu surga makanan jalanan. Di hampir semua jalan, ada banyak pedagang yang berderet dengan rapi menjajakan berbagai makanan yang enak dan murah, mulai dari pagi hingga malam. Rasanya hampir semua enak, lezat, dan juga segar. Pedagangnya juga sangat higienis. Mereka biasanya menggunakan sarung plastik saat melayani para pedagangnya. Kebanyakan pedagangnya juga ramah pada customer-nya.

Menu makanan yang dijajakan sangat beragam. Ssstttttt.... yang terpenting harganya sangat ramah di kantong. Berikut beberapa rekomendasinya.


Kati Sod Ice Cream
Pertama lihat es krim ini lucu sekali  bentuknya. Namanya Kati Sod Ice Cream yang disajikan di dalam batok kelapa. Isinya ada bermacam-macam, dari es krim kelapa, nangka, kolang-kaling, kacang merah, jagung, kacang tanah, ubi manis, hingga nata de coco. Agar nikmatnya maksimal, Kati Sod Ice Cream disiram dengan santan manis. Apakah kamu sudah bisa membayangkan rasanya apalagi jika diminum di siang hari yang panas? Yang pasti yummyyyy, gurih, manis, dan segar. Kamu yang sedang plesiran ke Bangkok wajib menjajal minuman ini.


Telur Puyuh Goreng
Mencicipi makanan di Bangkok bukan lagi melulu tentang rasa, melainkan sebuah pengalaman. Ini bukan lebay. Bagi saya makanan yang tidak ada di Indonesia, saya beli jika perut saya masih bisa diisi. Begitu juga saat melihat ada telur goreng yang berukuran kecil. Wah, telur apa ya? Ternyata telur puyuh. Biasanya di Indonesia telur puyuh direbus, di sini malahan digoreng. Rasanya telurnya memang biasa saja. Telor hanya diberi garam. Bagi kamu yang kolesterol, hindari membeli makanan ini.


Pad Thai
Pad thai yang minya mirip kwetiau adalah kuliner khas Thailand. Pad thai dimasak dengan berbagagai bahan dan sayuran, dari udang kering, kuah asam, gula aren, kacang daun bawang, telur, tahu, tauge, daun ketumbar, acar lobak, hingga jantung pisang. Pad thai biasanya ditaburi dengan kacang goreng di atasnya. Hmmm.... ini pad thai seafood pesananku.... yummy


Salad Pepaya
Salad papaya atau som tam merupakan makanan khas Thailand. Pepaya yang dipotong korek api terasa garing saat dikunyah dengan rasa asam dan pedas. Som tam dapat dimakan sebagai camilan atau dimakan bersama  dengan ketan, ayam panggang, dan bihun.


Udang Bakar
Siapa yang tertarik dengan udang-udang besar ini? Saya suka sekali apalagi harganya amat ramah di kantong. Ini yang selalu membuat saya selalu ingin kembali ke sini.


Sate-Satean
Street food di Bangkok juga menjual beragam sate, mulai dari berbagai jenis bakso, daging, hingga sosis. Sate-satean tersebut dimakan dengan saus khusus. Untuk kamu yang beragama Muslim, berhati-hati karena biasanya sate atau  sosis dari sapi, ayam, dan babi digabung menjadi satu. Baca dulu dengan saksama sebelum memasukkannya dalam kantong.

2 komentar: