Jumat, 04 Desember 2015

Makan Bebek Tanpa Amis dan Alot di Bebek Kaleyo

Banyak orang bilang kalau daging bebek itu liat dan amis. Dulunya saya pun berpikiran demikian. Ini karena pengalaman beberapa kali makan daging bebek dengan aroma yang tidak bersahabat dan dagingnya rada-rada alaot. Hingga pada suatu hari ada seseorang yang memperkenalkan saya pada Bebek Kaleyo yang ada di Sunter, tak jauh dari kantor lama saya.

Awalnya makan di sini cuma mau jaga perasaan orang saja. Masak sudah diajak makan, mesti nolak. Lagi juga di resto ini, ada  menu ayam juga. Jadi, yo wes berangkatlah kami di Jumat siang ke resto yang letaknya di ruko di dekat Mall Sunter.

Ketika kami datang ke sini, restonya tak terlalu ramai karena memang pas dengan Sholat Jumat. Kami pun duduk di kursi kayu yang memanjang. Saya pun memesan ayam seperti niat semula. Namun teman tersebut berkata begini “menu andalan Bebek Kaleyo itu bebek. Coba saja dulu, bebeknya gurih dan empuk.” Karena saya mudah goyah pesanan ayam pun berubah menjadi bebek goreng cabe hijau.

Satu porsi bebek hijau sudah ada di depan mata. Bebeknya cukup besar. Cabai hijau menutupi seluruh daging bebek. Walahhh, cabai hijaunya maha dahsyat. Berawal dari menu inilah, saya jadi suka dengan bebek. Yang menyenangkannya restoran Bebek Kaleyo ada di mana-mana. Ada 15 cabang, mulai dari Cempaka Putih, Rawamangun, Duren Sawit, BSD, Bintaro, hingga Bandung. Jadi, mudah menemukannya.

Namun, sssttt ada hal yang mengecewakan. Ternyata Bebek Kaleyo tutup pada hari Minggu, hanya buka dari Senin-Sabtu. Ini yang pelu dicatat. Oleh karena itulah, akhirnya putar haluan cari makan yang lain. Tetapi, so far saya tidak pernah kecewa dengan menu-menu di sini.  Ini tiga menu yang harus kamu coba di Bebek Kaleyo.

Bebek Cabe Hijau
Seperti yang saya bilang ini adalah menu bebek pertama saya. Bebeknya yang gurih dan garing dimakan dengan cabai hijau yang luar biasa pedasnya. Bagi kamu yang tidak terlalu tahan pedas, lebih baik minta pelayan resto untuk menaruh sambal hijaunya di pinggir piring. Jika tidak, kamu pasti tidak akan menikmati menu tersebut karena terlalu sibuk dengan tisu dan bergelas-gelas air.



Bebek Rica
Mendengar nama bebek rica pasti langsung teringat dengan makanan Manado, rica-rica.  Jika masakan rica-rica menggunakan cabai, tomat, dan bawang yang dipotong-potong lalu diberi air jeruk nipis, bebek rica tidak demikian. Bebek rica dimasak dengan sambal yang dikombinasikan dengan dedaunan hijau. Yummy....


Bebek  Cetar (24,5 K)
Menu bebek dengan sambal ala Madura ini bagi saya cukup ngangeni. Sambalnya berwarna kecokelatan gurih, tetapi tak terlalu pedas jika dicocol dengan daging bebek yang empuk. 

Bebek Kaleyo menyediakan dua jenis nasi, nasi merah dan putih. Bebek Kaleyo juga menyediakan menu lainnya, seperti dim sum, sate bebek, berbagai jenis sayuran, hingga oncom.


Bebek Kaleyo
Kawasan Kuliner, Jl. Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat 17132

Tidak ada komentar:

Posting Komentar