Senin, 07 Desember 2015

Sop Duren Lodaya

Salah satu keponakan saya sangat yang berumur sekitar 7 tahunan sangat suka dengan buah durian. Oleh karena itu, ketika melintas di dekat Mall Kelapa Gading, saya pun mengajaknya mampir ke Sop Duren Lodaya yang letaknya tak begitu jauh dari Mall Kelapa Gading.

Hari ini judul ceritanya ini adalah aunty-niece dating.

Ini adalah kedatangan kedua kalinya saya ke restoran ini. Saya pernah ke sini beberapa bulan yang lalu saat soft opening Sop Duren Lodaya. Saat itu eksterior resto pun masih belum terpasang semuanya. Menunya yang masih tersedia pun masih hanya sup duren. Belum ada menu makanan alias snack seperti saat ini.

Sekarang tempat dan kesiapan pelayannya sudah lebih baik. Aksesoris eksterior buah durian sudah terpasang manis di depan pintu seperti mengatakan selamat datang kepada pengunjungnya.

Saya datang setelah makan siang dan restoran tampak tidak terlalu ramai. Kami duduk di dekat pintu, kemudian pelayan pun langsung menghampiri kami dan memberikan daftar menu.

Sop Duren dengan Oreo (19/24K)
Menu pertama yang kami pesan adalah sop duren dengan oreo. Satu saja dalam ukuran besar. Di Sop Duren Lodaya, sop duren dijual dalam dua ukuran. Porsi pas adalah porsi kecil, sedangkan yang lebih besarnya disebut porsi mabook. Tak begitu lama, pesanan sop duren porsi mabok saya pun datang. Begini lho tampilan sop durian tersebut.


Hmmmmm..... menurut si "ahli duren" walaupun masih kelas 1 SD, duren di Sop Duren Lodaya ini enak. Dan memang benar, duren di Sop Duren Lodaya duren memang menggunakan duren medan yang manis. Itupun tidak sembarangan karena ada proses seleksi apakah duren sesuai dengan standar dari Sop Duren Lodaya

Saya tersenyum saja karena dia menyukainya. Suka banget karena di-mix dengan beberapa biskuit oreo yang disusun di atasnya ditambah dengan parutan keju yang banyak. Es serutnya bikin sop duren menjadi makin segar. Di Sop Duren Lodaya tersedia juga sop durian regal, sop durian anggur, sop durian ketan hitam, sop durian buah, sop durian browny, sop durian cendol, sop durian lengkap, dan sop durian spesial.

Pancake Cokelat
Menu lain yang kami pesan adalah pancake dengan toping cokelat. Tadinya kepingin pesan pancake durian. Namun karena takut mabok duren, akhirnya saya pun memesan pancake ini. Tiga lapis pancake ditaburi lelehan cokelat. Di atas pancake diberikan satu scoop es krim cokelat. Yummmyyy.… Kamu yang suka moka, bisa juga pesan di sini.

 
Pempek 
Setelah pancake, kami makan pempek Palembang. Ada dua pempek yang tersedia di sini, pempek kapal selam dengan isi telur.
 

Ini adalah pempek lenjer. Namun karena keponakan saya tidak suka pedas, akhirnya cukanya dipisahkan dari pempeknya. Walaupun spesialisasi restoran ini adalah sop duren, namun rasa makanannya enak kok.


Untuk yang mau ngobrol dan nongkrong di Kelapa Gading, Sop Duren Lodaya bisa jadi pilihan. Apalagi pada saat datang kemarin, Sop Duren Lodaya memberikan diskon 10 persen untuk pengunjung yang mem-posting foto selfie atau wefienya ke media sosial. Yuks yang berada di Kelapa Gading di sekitarnya, mari segera mendekat ke Sop Duren Lodaya. Nikmati segarnya sop duren dengan berbagai snack pilihan.

Sop Duren Lodaya
Jalan Boulevard Raya Blok TN2 No.20, Kelapa Gading

Tidak ada komentar:

Posting Komentar