Selasa, 01 Desember 2015

Yummy.... Ada Menu Nasi Kikil di Waroeng Mee

Kikil adalah bagian kaki sapi yang tidak empuk, sedikit melawan, tetapi gurih saat digigit. Salah satu favorit menu favorit kikil saya adalah tunjang kuah kuning yang biasa dijual di rumah makan Padang. Si “Udo” biasanya memotong-motong kikil menjadi kotak-kotak kecil sehingga dapat dengan mudah dimakan dengan seporsi nasi padang dengan kuah santan dan sambal hijau. Jika ada sayur singkong rebus dan sayur nangka akan semakin menjadi lebih nikmat. Mantap sekali rasanya.

Nah, kemarin saat bertemu dengan seorang teman lama di Waroeng Mee yang terletak di dekat Stasiun Sudirman. Saya baru tahu kalau di deretan menu nasi, ada favorit saya, kikil. Bingung antara mau pilih menu mie dan nasi, akhirnya saya memilih menu nasi saja mengingat saat jam makan siang agar perut terisi lebih maksimal.

Ada dua pilihan menu nasi kikil di sini. Bedanya terletak pada banyak sedikitnya kikil dan lauk lainnya yang disajikan. Silakan memilih yang kamu suka.   

Nasi Kill The Sun (17K)
Yang menarik perhatian di Waroeng Mee adalah nama-nama menunya yang lucu. Ketika melihat menu, saya pun tertarik dengan menu Nasi Kill The Sun porsinya. Kikil  yang dipotong kotak-kotak ditumis dengan cabe hijau yang pedasnya mantap. Sepertinya menu ini bisa diganti namanya menjadi Nasi Kill Me Please. Namun begitu, menu ini tampaknya bisa jadi menu favorit saya karena saya penyuka makanan pedas.

Nasi putih hangat dengan  kikil hijau dilengkapi dengan telor ayam ceplok serta potongan tomat dan timun. Bagi saya, porsi Nasi Kill The Sun cukup untuk mengenyangkan perut.


Nasi Ayam Gokil (35K)
Porsi kikil di menu Nasi Ayam Gokil hanya sedikit, tapi pedasnya sama saja dengan menu sebelumnya. Kikil hanya ditaruh sebagai penyemarak saja. Ada ayam goreng dengan ukuran sedang dan telur ceplok. Untuk kamu yang suka kikil, jangan pesan menu ini  karena kikilnya hanya sedikit. Pesan Nasi Kill The Sun saja supaya lebih puas. Menu ini juga dilengkapi dengan tomat dan mentimun.


Selain menu nasi, kikil juga bisa dijadikan toping untuk mie goreng dan  juga mie kuah. Hanya dengan membayar 10K, kamu bisa makan kikil dengan rasa pedas yang woww. Saya sendiri belum mencoba mie tersebut, lain kali ke Waroeng Mie, saya akan mencobanya. Selain kikil, Waroeng Mee juga menyediakan banyak toping lainnya, mulai dari parutan keju, daging sapi asap, iga cabai hijau, sosis, kambing cabai hijau, ayam goreng, dan juga sambal telur asin.

Waroeng Mee juga menyediakan berbagai snack, mulai dari yang tradisional Indonesia, seperti cireng, kue cubit, dan cimol. Masih banyak kudapan yang lain, mulai dari churros, hot dog, burger, berbagai macam roti bakar, sosis bakar. Baca juga Lima Jajanan Gaoel di Waroeng Mee.


Waroeng Mee
Jalan Blora No.36, Menteng
Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar