Kamis, 03 Desember 2015

Dapur Lestari

Rumah makan yang berada di Daerah Duren Sawit ini cukup sederhana. Deretan bangku dan meja kayu tersusun rapi dan juga bersih. Jika lihat buku menunya, ada banyak makanan yang bisa dipesan.

Hampir semuanya makanan tradisional ada di sini, mulai dari nasi bogana, nasi langi, nasi gudeg, mie  jawa, rawon, garang asam, hingga aneka penyet.  Nah, yang terpenting dicatat, harganya ramah di kantong.

Kami datang saat makan siang. Setelah buku menu berkali-kali akhirnya menu makan siang kali ini adalah menu paket yang terdiri dari nasi dan lauk-pauknya. Awalnya mau pesan mie jawa. Lain kali mungkin bisa jadi pilihan menu jika datang lagi ke sini.

Paket Bandeng Presto (24K)
Paket bandeng presto terdiri dari nasi, bandeng presto, dan tempe tahu goreng. Karena bandengnya dipresto, kamu tidak perlu takut duri-duri bandeng yang bandel membuat tenggorokanmu tersedak.

Bandeng digoreng garing sehingga ekornya pun bisa dimakan sampai habis. Sesuai sekali dengan selera saya. Sayangnya, sambalnya yang kelihatan merah terasa kurang terasa pedas.



Paket Ayam Kremes (21K)
Ayam gorengnya kurang lebih sama dengan bandeng presto. Rasanya gurih karena ayam diungkep terlebih dulu sehingga berbagai bumbu tersebut telah meresap hingga ke dalam. Ayam tersebut  kemudian digoreng garing.

Di semua menu paket yang kami pesan, ada kremes kekuningan yang terbuat dari adonan tepung. Rasanya yang gurih dan garing bikin makan tambah nikmat.


Paket Lele Kremes (18K)
Ukuran lelenya cukup memuaskan. Lelenya digoreng garing dengan kremes yang banyak.  Sayangnya di semua paketnya, lalapannya hanya timun. Karena saya pecinta sayuran, saya akan sangat suka jika ada berbagai lalapan lainnya, mulai dari selada, kol, tomat, dan daun kemangi.

  
Otak-Otak (8K)
Menu ini terdiri dari beberapa potong otak-otak. Meskipun rasa ikannya tidak terlalu kentara, sesuailah dengan harganya. Enak dimakan saat menunggu makanan utama. Otak-otak disajikan bersama dengan saus sambal botol plus ada sedikit kremesnya.


Dapur Lestari
Jl. Pondok Kelapa Raya Blok A8 No.1C, Pondok Kelapa, Jakarta Timur
Telepon (021) 24086909

Tidak ada komentar:

Posting Komentar