Minggu, 06 Desember 2015

Dapur Sunda



Saturday night is coming. Bingung mau ke mana hingga akhirnya my little sista bilang lagi kepingin makanan sunda. Setelah chit chat sebentar, akhirnya kami memutuskan untuk makan di Dapur Sunda yang ada  Gading Food City.

Pas sampai MKG kembali galau makan apa karena di La Piazza sedang ada bazaar makanan. Tapi kembali ke niat pertama, mau makan makanan Sunda. Akhirnya kami memutuskan untuk tetap menjalankan misi tersebut. 

Restoran terletak di paling pojok Gading Food City. Tempatnya luas dengan tempat duduk atau lesehan. Karena para keponakan kepengen duduk ngampar, kami pun duduk lesehan. Resto tidak terlalu ramai hingga akhirnya kami langsung dilayani. Ini beberapa menu yang kami pesan. 

Sop Iga Sapi 70K
Menurut saya ini adalah menu terenak Dapur Sunda. Potongan daging dan sayurannya juga besar. Bumbu dan garam pas. Enak sekali dimakan dengan nasi putih hangat plus tambahan sambel ulek agar pedas maksimal. 


Gurame Cobek Bakar 90K
Gurame cobek bakar mestinya disiram sambal yang berwarna merah kecokelatan yang ditambah dengan beberapa cabe rawit hijau. Namun karena para keponakan unyu-unyu ini tidak suka makanan pedas, akhirnya gurame bakar dipisah dari sambalnya. Ternyata ohh ternyata sambalnya kurang pedas jika dimakan begitu saja. Potong-potong cabe rawit agar rasanya hot sesuai dengan keinginan kamu.


Makanan ini otentik sekali Sundanya karena menggunakan bumbu temu kunci. Bagi kamu yang kurang terbiasa dengan bumbu tersebut, lebih baik kamu memesan menu lainnya saja.


Tumis Toge Jambal 40 K 
Ini adalah menu pilihan saya. Sepertinya enak makan nasi putih hangat dengan tumis toge dengan potongan ikan asin jambal yang dipotong kotak-kotak.

Sayur asem (35K)
Bagi saya sayur asem di Dapoer Sunda kurang medok. Saya suka sayur asem yang rasa pedas, manis, dan asemnya sama-sama "teriak". Sayur asem di sini lebih terasa asem dan manisnya saja. Sayur asem disajikan dalam porsi lumayan besar jadi bisa dimakan untuk 2-3 orang.


Bakwan jagung (15K)
Bakwan jagung di sini enak. Komposisi jagungnya lebih banyak daripada tepungnya. Selain itu, jagungnya pun besar-besar.


Nasi Putih (15K)

Es Teh Manis atau Es Teh Tawar (15K)

Setelah kenyang makan, niatnya mau lihat dulu live music yang ada di La Piazza. Kebetulan banget, ada artis kesukaan Keith Marthin yang lagi perform. Akhirnya kami kongkow-kongkow dulu di sini sambil menyanyikan lagu Because of You. Terakhir mendekati artis tersebut, terus minta foto dehhh… Wkwkwk… Dasar norak ya. Untung artis berkulit hitam tersebut amat ramah. Dia dengan sabar melayani para fansnya yang mengantre fotoTapi yang penting, kami bahagia.

It was great Saturday night with family, makanan Sunda, and Keith Marthin.

Dapur Sunda
Gading Food City #D1
Jalan Boulevard Blok M, Mall Kelapa Gading

Tidak ada komentar:

Posting Komentar