Sabtu, 12 Desember 2015

Ketika keju, Sosis, Telur, Bakso, dan Kornet Bercampur dalam Semangkuk Mie

Image mie instan yang dahulu adalah menu makanan kepepet sekarang sudah berubah. Mie instan bisa jadi andalan menu sebuah restoran. Saat ini banyak sekali tempat makan yang menu utamanya adalah mie rebus atau goreng instan.

Ini karena kreativitas dan ide pemilik resto yang dapat menyulap mie instan yang image-nya adalah makanan ala kadarnya, berubah menjadi makan yang enak, lezat, dan juga bergizi. Oleh karena itu, banyak restoran semacam ini yang menjamur dan sepertinya tak pernah sepi dengan para pembeli setianya.

Salah satunya adalah Roti Bakar 88 yang ada di daerah Karawaci Tangerang. Tempat makan yang lebih banyak dikunjungi remaja tanggung ini menjual menu andalan mie rebus dan goreng instan, selain juga roti bakarnya. Tempatnya sederhana, seperti pekarangan yang kemudian ditaruh meja dan bangku plastik. Ada beberapa kipas angin yang ditaruh di beberapa tempat agar tak terlalu berasa panas.

Mie ala Roti Bakar 88 hadir dengan berbagai toping, mulai dari telur, keju, sosis, bakso, hingga kornet. Berikut menu-menu yang dapat kami makan di sini.

Mie Kornet Keju Telur
Mie instan kuah ini sungguh menggoda. Gabungan telur dan kornet sungguh enak. Parutan kejunya yang kemudian mencair membuat kuahnya berubah rasa dengan sensasi yang berbeda. Pedas mie kornet keju telur ini  ada di level 4. Namun karena sambal dan kejunya telah bercampur, rasa pedasya jadi kurang wah. Kamu bisa menambahkan sambal lagi agar rasanya lebih “galak” dan berasa di mulut.


Mie Kuah Bakso Kornet
Bakso dan kornet dalam mie kuah merupakan kombinasi yang tak kalah enak dan tepat. Sayangnya, ketika saya makan baksonya, rasanya sudah tidak segar lagi. Lain waktu, saya akan memilih toping yang lain saja. Jadi, nga akan kecewa.


Mie Telur Kornet
Ini juga tak kalah enak, kombinasi yang nga neko-neko dalam  mie kuah yang hangat. Kalau ditambahkan dengan potongan sosis, seperti akan menjadi lebih nikmat dan lezat.


Mie Goreng Telur Kornet
Ini satu-satunya mie goreng yang kami pesan. Ini merupakan menu  yang telah dipaketkan dengan minuman teh dingin. Rasanya juga nga kalah enak.

Itu merupakan empat versi mie rebus dan goreng instan karya Roti Bakar 88. Sampai lupa, di sini, mie instan dijual dalam empat level pedas. Pilih sesuai kemampuan mulut dan pencernaan kamu. Kalau aku sendiri, lebih suka mie rebus yang dimakan dengan potongan cabe hijau. Lebih nikmat rasanya.


Selain Roti Bakar 88, Waroeng Mee menjual menu mie instan dengan toping lebih variatif. Ada yang ditambahkan kikil, daging sapi asap, sosis lada hitam, hingga sambal telur asin. 

Roti Bakar 88
Jl. Mendut Raya No. 15 Perumnas II
Karawaci 

6 komentar:

  1. Ah, makanan ini mah ga ada matinya... mw dicampurin apa aja, dimasak gmnpun, ttp enak ya mbaa :D

    BalasHapus
  2. aku pgn nyoba sendiri d rumah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahhh gampang banget. Segera beli bahan2nya saja

      Hapus
    2. Iyahhh gampang banget. Segera beli bahan2nya saja

      Hapus