Minggu, 06 Desember 2015

Churros

Makanan ini sedang hits di Indonesia. Bentuknya panjang bergerigi dengan tekstur yang crunchy di luar, lembut di dalam. Namanya Churros, makanan kecil, yang berasal dari negara Matador Spanyol ini sering disebut dengan Spanish Doughnut.

Yap, memang rasa churros seperti donat. Cuma bentuknya tidak bulat dan bolong di tengahnya eperti yang kita kenal selama ini.

Di negara asalnya Churros biasa dijadikan menu untuk sarapan pagi. Di Indonesia, karena sedang hits, makanan ini dijual mulai di pinggir jalan hingga restoran. Meskipun makanan ini berasal dari benua yang berbeda, bahan dan bumbu pembuatan churros mudah didapatkan di Indonesia.

Namun bagi Anda yang suka langsung makan, tanpa perlu repot membuatnya berikut tempat atau restoran yang menjual makanan ini.

Churros Waroeng Mee  (25K)
Cafe yang berada di daerah Menteng ini menjual berbagai snack, mulai dari kue cubit, kebab, burger, hamburger, cireng, hingga churros. Churros yang baru digoreng dihidangkan hangat-hangat dengan baluran tepung gula yang manis

Di Waroeng Mee, cokelat cair ditaruh terpisah di sebuah wadah kecil. Jadi, kita bisa mengontrol seberapa rasa manis yang kita inginkan.


Chusy Churros (25K)
Saya pernah membeli churros ini saat ada Jakarta Street Food Festival di La Piazza  Kelapa Gading beberapa waktu yang lalu. Di Chusy Churros, cokelat cair langsung dituangkan ke churros beserta taburan kenari bakar di atasnya. Jumlah kenarinya cukup banyak.

Namun karena cokelat cairnya langsung dituang ke atas churros membuatnya terasa sangat manis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar