Minggu, 06 Desember 2015

Bakut Mumu

Masih di Salsa Food City yang terletak di sebelah Summarecon Mall Serpong, ada sebuah tempat makan yang recommended. Nama restorannya adalah Bakut Mumu. Menu terfavoritnya sesuai dengan nama restorannya, bakut. Ssstttt.... ingat-ingat, ini restoran non-halal karena semua menunya terbuat dari daging babi.

Restorannya terletak agak di pojok. Jadi, sering kali banyak orang kurang sadar jika salah satu gerai Bakut Mumu ada di Salsa Food City. Jika kamu melihat Ayam Bakar Anda, Bakut Mumu tepat berada di sebelahnya. Apa saja menu yang dijualnya? Berikut beberapa menu yang dijual di tempat makan ini.

Bakut (33 dan 76K)
Bakut terbuat dari sayur asin yang kemudian ditambahakan potongan tulang babi. Sayur asin tersendiri terbuat dari sayur asin yang sudah difermentasi.

Bakut di restoran ini dijual dalam dua ukuran, small dan large. Rasanya segar, sayur asin dengan potongan tulang babi yang besar, tetapi dengan daging yang banyak. Dagingnya mudah terlepas dari tulangnya dan dagingnya pun lembut. Kaldunya asem, gurih, dan nikmat. Namun sayangnya, di Bakut Mumu kuahnya tidak bisa diisi ulang sesuka hati seperti restoran Song Fa Bakut Teh.

Bakut paling enak dimakan dengan seporsi nasi hangat. Seporsi nasi dihargai 6,5K/porsi.


Sate
Sate Daging (7K)

Semua sate di sini dijual secara satuan. Ada berbagai jenis sate, mulai dari sate daging, sate samcan, dan sate kulit. Saya memilih dua sate daging yang disajikan dengan bumbu kacang dengan acar timun, bawang, dan cabe rawit. Dagingnya besar dan tanpa lemak. Dagingnya pun lembut. Enak dimakan bersama dengan bakut dan nasi putih yang hangat.


Sate Samcan (7K)
Menurut saya ini adalah sate samcan adalah sate yang paling enak. Satenya tak semuanya daging, tetapi ada bagian lemak yang melapisinya. Jika digigit rada kenyal, tetapi gurih. Jika tidak takut perut semakin membuncit, ingin rasanya memesan beberapa tusuk sate samcan. Yummy...  kamu harus memesannya.


Di antara sebegitu banyaknya tempat makan di Salsa Food City, hanya Bakut Mumu yang membebankan pajak 10 persen kepada pembelinya. Bakut Mumu juga membuka restorannya di Living World dan Pasar Delapan. Makanan ini paling enak dimakan kalau sedang hujan turun seperti ini. Maknyusss....

Bagi kamu yang tidak suka makanan yang terbuat dari daging babi, ada banyak restoran lainnya di Salsa Food City. Ada tiga makanan favorit di Salsa Food City.  Selain itu, masih ada berbagai restoran lainnya  yang menjual beragam makana, mulai dari berbagai jenis soto, Chinesse food, makanan korea, ayam bakar, hingga seafood

Bakut Mumu
Salsa Food City No. 18
Jl. Boulevard Gading Serpong, Sentra Gading Serpong
Tangerang, Banten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar