Senin, 21 Desember 2015

Dua Restoran Steak di Pantai Indah Kapuk


Pantai Indah Kapuk memiliki berbagai destinasi kuliner. Salah satu yang pernah saya kunjungi adalah Gojira Ice Cream Bars. Tinggal pilih saja kamu sedang ingin makan apa saat ini karena di sini pilihan makanannya sangat beragam. Dua restoran lainnya yang pernah saya kunjungi untuk mencicipi steaknya adalah Carnivor Barbeque dan Steak Gunting. Keduanya menyediakan steak sebagi main dishes-nya. 

Carnivor Barbeque
Carnivor Barbeque sebenarnya memiliki beberapa cabang lain selain di Pantai Indah Kapuk, yaitu di Kelapa Gading dan Sunter. Saya belum pernah mencoba makan di kedua restoran tersebut. Kebetulan ketika pas waktunya makan siang, saya bisa mampir di Carnivor Barbeque di Pantai Indah Kapuk.

Steak Tenderloin
Saya pun memesan steak tenderloin dengan ukuran 150 gram. Ukuran segitu cukup untuk isi perut. Saya pesan yang medium-rare karena menurut pengalaman jika well-done sering kali  dagingnya alot. Sayang kan kalau sudah bayar  mahal, alot pula. Untuk satu porsi steak, saya membayar 175K.

Steak Rib Eye
Teman saya ingin steak yang lebih besar, tetapi harga ngak mau beda alias sama. Kalau bisa lebih murah. Katanya sambil tersenyum. Kalau ukurannya cuma segitu, nga nendang. Akhirnya dia memesan steak rib eye dengan ukuran 230 gram. Harganya sama, yaitu 175K.


Kami berdua menikmati makan siang di tempat ini. Untungnya, tempatnya tak terlalu ramai. Jadi, kami bisa sempat ngobrol-ngobrol sebentar, lalu kembali meneruskan aktivitas setelah perut kenyang. Untuk minuman, kami memilih jus stroberi dengan harga 25K. Ini tampilannya.


Carnivor Barbeque
Rukan Crown Golf Blok D No. 11-12
Bukit Golf Mediterania
Pantai Indah Kapuk

Steak Gunting
Harga steak di Steak Gunting memang jauh lebih murah dibandingkan dengan restoran Carnivor Barbeque. Oleh karena itulah, kami tertarik untuk memasuki restoran ini yang juga sama-sama terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk. Apalagi pada saat itu ada promo beli satu gratis satu. Kami datang berempat untuk menikmati steak murah meriah. Harapannya juga bisa seenak steak-steak lainnya yang harganya cukup buat kantong  bolong.

Ada berbagai menu steak, mulai dari wagyu steak,beef/chicken steak, hingga rib eyes steak. Namun dari kesemua menu, kami  memilih Sirloin Steak Oz. Steak bisa disajikan bersama nasi atau kentang goreng, sayuran, dan saus barbeque. Selain itu, ternyata restoran ini juga menyajikan beberapa jenis soto juga sate-satean dan kerupuk. Namun, pilihan makan kami ini tetap steak. 

Pelayan pun menyajikan steak kami lengkap beserta dengan guntingnya. Sayangnya, sewaktu kami makan di sana, dagingnya terasa alot  sehingga kami  kurang bisa menikmati rasa steaknya. Akhirnya kami mengunyah sampai habis sayuran serta kentangnya dengan mencocolnya pada saus barbeque.


Steak Gunting 
Ruko Cordoba, Blok F No. 17
Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya
Pantai Indah Kapuk, Jakarta

3 komentar:

  1. waaah steaknya udah medium rare masih alot ya???
    itu foto steaknya yang bener yang mana ya? hahahaha.
    ada yang pake sayur dengan kentang potong. ada yang steaknya cuma pake french fries..
    steak di atas pake piring, terus yang bawah pake hotplate hmmmm...
    itu tempatnya beda apa gimana???

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh baru baca itu titlenya. Ternyata emang 2 resto steak kekekekekke.. maaf :D

      Hapus
  2. Iyahhh mbak dua resto itu memang

    BalasHapus