Kamis, 17 Desember 2015

Berbagai Makanan Indonesia di Waroeng SS


Sebenarnya kami sudah beberapa kali berencana ke Waroeng SS, tetapi selalu saja gagal dengan berbagai alasan. Hingga akhirnya rencana makan di tempat tersebut berhasil kami realisasikan. Sebenarnya di Karawaci ada dua Waroeng SS, tetapi kami memilih yang berada di di Palem Semi karena lebih dekat. Namun, sesampainya di sana kami kecewa karena di situ tidak bisa untuk dine-in, hanya khusus untuk delivery order.

Pelayan pun menyarankan kami untuk pergi ke Waroeng SS yang ada di Perumahan Ubud Karawaci. Kami pun segera meluncur ke sana. Lalu lintas cukup macet, tetapi akhirnya kami sampai juga ke TKP. Tempatnya luas. Tersedia dua ruangan, smoking dan non-smoking room. Kami datang pada saat ramai sehingga kami tidak mendapatkan tempat di non-smoking room.

Smoking room merupakan ruangan yang didesain terbuka, ada beberapa kipas angin di dalam ruangan. Meja dan bangku kayu tersusun dengan rapi dan nyaman.  Kami pun segera memesan beberapa menu berikut.

Cumi Goreng Tepung (10,5K)
Porsi semua menu di Waroeng SS berukuran kecil. Satu porsi hanya cukup untuk satu orang.  Begitu juga dengan menu cumi goreng yang disalut dengan tepung yang garing dan juga renyah ini. Rasanya cukup enak dan harganya juga bersahabat


Ikan Nila Goreng (8,5K)
Ikan nila yang berukuran sedang ini digoreng garing. Ikan ini mesti dimakan dengan sambal yang dijual terpisah. Ada berbagai jenis sambal yang dijual di sini, kamu bisa memilih salah satunya untuk teman makan ikan.



Jamur Goreng (5K)
Waroeng SS juga menjual jamur goreng yang rasanya yummy. Jamur merang berwarna putih digoreng dengan adonan tepung yang berbumbu dalam minyak panas. Rasanya garing dan gurih.


Wader Goreng (7K)
Ini adalah pertama kalinya kami makan ikan wader goreng. Penasaran saja dengan namanya. Ikannya lebar dan berukuran kecil. Ikannya tidak terlalu garing dan masih berasa sedikit amis.


Telor Dadar Gobal-Gabul (5,5 K)
Nama menu telur dadar ini lucu. Yang membedakannya telor dadar gobal-gabul dengan telur dadar biasa adalah daun bawang yang dicampurkan ke dalam telur. Karena saya pecinta telur dadar, saya jadi suka dengan menu ini.


Ayam Goreng (11K)
Waroeng SS juga menyediakan ayam yang digoreng kekuningan. Ayam juga tidak disajikan bersama sambal.


Jadi, kamu bisa membeli aneka sambal yang dijual terpisah, mulai dari sambal pete yang maknyus rasanya. Warnanya juga memikat.


Selain itu, ada sambal terasi  segar yang di atasnya diberi potongan jeruk. Ini merupakan sambal terasi mentah yang rasa pedasnya wow.

Sambal ikan teri juga tak kalah enaknya. Sambal terasi dengan potongan beberapa ikan teri yang terlebih dahulu digoreng. Rasanya tak terlalu pedas.


Jika ingin sambal yang manis pedas, kamu bisa memilih sambal tubruk (2,5K). Selain itu, masih banyak jenis sambal lainnya, mulai dari sambal belut, sambal tempe, sambal tahu, hingga sambal mangga muda. Ada sekitar 28 jenis sambal yang tersedia di sini.

Biasanya para pelayan akan menanyakan bagaimana rasa-rasa sambal yang disediakan, apakah terlalu asin atau tidak. Jika tidak sesuai dengan yang diinginkan, pihak Waroeng SS akan mengganti dengan sambal yang baru.

Waroeng SS
Ruko Permata Asiatic, Taman Ubud Karawaci
Jalan Permata Sari B15 No. 50
Tangerang

9 komentar:

  1. Saya sama sekali belum pernah mampir SS, mungkin kapan2 bisa dicoba..

    BalasHapus
  2. Mak sonta aku jadi ngiler deh. Hihihi.
    Warung ss ini nuansanya tradisonal gitu ya mak, pake cobek tanah liat ya.
    Harganya juga masih terjangkau ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak harganya terjangkau. Jus nanasnya aja cuma 5000...

      Hapus
  3. ahh laparr abis liat postingan ini;)

    BalasHapus
  4. Uueenaak2 bgt ne mbak 😃

    BalasHapus