Selasa, 15 Desember 2015

Dessert Korea di Tiga Negara, Singapura, Filipina, dan Indonesia

Demam Korea melanda tak hanya di Indonesia. Tak hanya filmnya nan romantis, restorannya pun menjamur di Indonesia, dari yang kelas low hingga hig-end yang memengaruhi rasa dan harga sebuah makanan. Selain itu,yang tak kalah menjamurnya adalah dessert ala-ala Korea. Di Indonesia banyak restoran yang menjual dessert ala Korea. Ternyata bukan hanya Indonesia, demam makanan Korea, negara-negara tetangga kita, seperti Singapura dan Filipina juga keranjingan makanan Korea.

Dessert es Korea amat mudah ditemukan di dua negara ini, mulai dari mall, bandar udara, hinggga tempat rekreasi. Berikut restoran-restoran yang menjual dessert ala-ala Korea.

Insadong Korea Town
Bagi para pecinta Korea, di Sentosa Singapura ada yang namanya Insadong Korea Town. Pasti kamu langsung kepikiran dengan Jalan Insadong yang begitu terkenal di Korea. Iya benar, Insadong Korea Town merupakan replika jalan tersebut. Di sini dijual lebih dari 200 makanan Korea serta berbagai street food. Yang mau beli aksesori dan mainan Korea, kamu dapat membelinya di sini.

Bagi kami yang kepanasan di Sentosa di siang hari, yang langsung terbayang adalah sesuatu yang bisa mendinginkan jiwa dan raga. Kami pun menuju mesin semacam ATM, memasukkan uang, lalu mendapatkan tanda bukti pembayaran. Dengan kertas itulah kami menukarkannya dengan menu berikut

Shaved Ice with Gelato and 3 Fruits
Es serut ditaruh di bagian bawah mangkok. Di atasnya diberikan satu scoop gelato. Saya memilih yang rasa vanila dengan tiga kombinasi buah, yaitu stroberi, anggur, dan kiwi. Wafer dan buah seri menambah cantik tampian dan juga sensai rasa es ini.


Ice Matcha
Es krim seperti ini sudah banyak di Indonesia.  Lumayan  untuk mendinginkan tenggorokan. 


Insadong Korea Town
Resorts World Sentosa, 26 Sentosa,
Gateway #01-30/31/32/33,
Singapore 098138

Icebergs

Salah satu restoran yang menjual  dessert ala Korea di Manila  adalah Iceberg. Sebenarnya di sini juga menjual berbagai jenis makanan, mulai dari pasta, sandwich, fondue, hingga banana split.  Namun ketika siang menjelang malam, ketika hectic day sudah berlalu, menu dessert Korea ini menjadi pilihan kami menikmati sisa hari yang indah. Kami memilih Iceberg Special, yang terdiri dari menu Kiwi Manggo con Hielo dan Super Halo-Halo.
 


Saya suka sekali dengan kombinasi warnanya. Apalagi Super Halo-Halo, es krim dua rasa dengan berbagai jenis buah-buahan. Tempatnya pun cukup nyaman,  meskipun tidak terlalu besar.

Icebergs
Ground Floor, Padre Faura Wing,
Robinsons Place Manila, Ermita, Manila 

PatBingSoo Korean Dessert House
Salah satu restoran yang menjual dessert ala Korea adalah PatBingSoo. Salah satu cabangnya sudah ada di Flavor Bliss. Suasana di tempat ini memiliki konsep seperti subway station yang bernuansa Korea. Rastoran dilengkapi dengan interior yang berupa meja dan dinding yang ditulisi tulisan korea. Lagu-lagu Korea diputar membuat suasana di tempat ini bernuansa sangat korea. Tempatnya cukup nyaman meskipun tidak terlalu besar.


Ini dua menu yang pernah saya pesan di sini, Chungmuro Patbingsoo dan Seoul Bingsoo. Chungmuro Patbingsoo terdiri dari cornflake dengan matcha ice cream. Seoul Bingsoo lebih banyak topingnya, yaitu peach, jelly, plum sauce, dengan peach shaved ice. Masih banyak pilihan dessert di sini. Selain dessert, ada juga menu lainnya yang bisa dipesan, seperti Dynamite Spam, Spicy Chicken with Cheese, hingga Ramyeon.

PatBingSoo Korean Dessert House 
Flavor Bliss Ext 3A (2nd floor of Seorae)
Jl. Alam Sutera Boulevard
Alam Sutera, South Tangerang, Banten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar