Sabtu, 05 Desember 2015

Han Gang Restaurant

Mall Taman Anggrek masih merupakan tempat favorit untuk bertemu orang Jakarta dan orang Tangerang. Oleh karena itulah, mall ini sering menjadi tempat pertemuan kami untuk sekadar makan malam kala akhir minggu telah datang. Lagi pula, ada banyak pilihan restoran di mall ini. Setelah beberapa minggu yang lalu bersantap dengan makanan Korea di Hachi Hachi Restaurant. Hari ini kami bersantap di Han Gang Restaurant, tempat makanan yang menjual makanan-makanan khas dari negara artis Lee Min Ho.

Tempatnya tidak terlalu penuh meskipun kami datang pada saat makan malam. Kami memutuskan untuk makan di sofa yang paling pojok yang kebetulan kosong. Tempatnya nyaman. Tak menunggu terlalu lama kami memesan lima menu berikut.

Bulgogi (158K)
Tadinya kami pikir, menu ini termasuk ke dalam menu grill karena tercetak di bagian grill. Penasaran bagaimana bulgogi grill, kami pun memutuskan memesannya. Ternyata menurut salah satu pelayan, bulgogi tidak ada yang di-grill. Itu hanya kesalahan cetak. Namun begitu, kami tetap memesannya. Di Hang Gang, isi bulgogi tak semuanya potongan daging sapi, tetapi ada jap chae-nya juga, semacam bihun khas Korea. Porsi bulgogi di sini cukup besar. Ada wijen yang ditaburkan di atas bulgogi.


Hemul Pajeon (90K)
Korea juga memiliki pancake. Namanya Hemul Pajeon. Namun, sepertinya menu ini lebih tepat disebut dengan martabak telur. Versi Indonesia, kulit martabat telur yang terbuat dari adonan tepung sehingga lebih garing dibandingkan kulit Hemul Pajeon yang lebih banyak mengandung telur. Hemul pajeon disajikan dengan saus cabai botol.


Kimbab (30K)
Kimbab adalah sushi versi Korea. Bedanya terletak di nasinya. Kalau sushi, nasinya lebih lengket dibandingkan kimbab.Toping sushi pun beraneka ragam, beda dengan Kimbab. Di Han Gang, hanya ada satu menu kimbab yang disalut dengan rumput laut. Kimbab bisa dimakan dengan kecap asin. Satu porsi terdiri dari 11 kimbab yang disajikan dengan salad yang ditaruh di atas daun selada.


Shin Rhamyon (55K)
Mie khas Korea Shin Ramyon datang masih dalam keadaan hangat. Tekstur mienya hampir mirip dengan mie instan Indonesia yang agak keriting. Ada satu buah telur utuh dalam rhamyon yang disajikan dalam sebuah panji dengan ukuran kecil.


Deungsim Steak (165K)
Steak daging sapi ala Korea yang ukurannya hanya sekitar 250 gram. Pelayan bisa men-grill-kannya atau kamu bisa juga meng-grill-nya sendiri di meja kamu. Daging yang sudah di-grill kemudian dipotong-potong kecil. Biasanya daging tersebut dimakan bersama dengan daun selada yang di atasnya bisa ditambahkan dengan jamur, bawang  bombay, bawang putih, dan paprika merah yang juga sudah di-grill.


Han Gang Restaurant
Mall Taman Anggrek Lt.4
Jl.S.Parman, Daerah Khusus Ibukota Jakarta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar