Rabu, 02 Desember 2015

Hachi Hachi Bistro

Yeayyy, weekend is coming. Senang... senang... senang, apalagi ada seseorang yang baik hati mau memberikan tebengan dari kantor hingga di Taman Anggrek. Awalnya nga mau mampir-mampir di Taman Anggrek, langsung pulang saja. Beberapa meter di depan Taman Anggrek, ada yang memberikan ide  ini “bagaimana kalau kita makan dulu, baru pulang ke rumah masing-masing.”


Belum berkata iya atau tidak, supir langsung membelokkan kemudinya ke Mall Taman Anggrek. Namanya juga “dipaksa” makan, akhirnya saya pun pasrah dan here we are sampai di depan depan Hachi Hachi Bistro.

Hachi-hachi Bistro merupakan restoran Jepang yang berada di lantai tiga Taman Anggrek. Restonya tidak terlalu luas, tetapi cukup nyaman. Selain itu, menu makanan Jepangnya juga cukup lengkap, mulai dari sushi, udon, hingga yakiniku.

Saat perut mulai kruyuk-kruyuk pesanan kami pun tiba. Berikut menu-menu makanan yang kami pesan.

Honey Glazed Salmon (62K)
Salmon panggang yang dilapisi dengan madu ini begitu lembut dan gurih di mulut. Dengan ukuran salmonnya pun cukup besar, kamu dijamin kenyang. Apalagi salmon juga disajikan bersama dengan union ring yang besar dan renyah, nasi yang ditaburi dengan wijen hitam, dan tumisan sayuran yang terdiri dari jamur, toge, dan juga kol.   


Spicy Seafood Yaki Udon (52K)
Menurut salah satu teman yang pernah makan di sini, menu udon goreng di sini lumayan enak. Daripada salah pilih makanan, saya pun memesan menu tersebut. Porsinya lumayan besar dan rasanya pun memang enak. Cuma  bakso ikan  dan udangnya tidak terlalu banyak. Sayangnya pada saat dimakan, udangnya terasa tidak terlalu segar. Udon dimasak bersama dengan jamur, kol, dan toge. 

Yakiniku Beef  & Chicken Karage (52K)
Dua kepal nasi yang padat, beef yakiniku, empat potong chicken karage, dan salad disajikan dalam nampan kayu.  Tambahan mayonais ditaruh di tengah nampan.  Porsinya memang banyak dan sangat mengenyangkan. Rasanya enak dan semua makanannya fresh.

Sushi
Makanan utama yang kami pesan sebenarnya sudah membuat perut kenyang. Sushi dipesan hanya untuk camilan. Awalnya bingung mau pilih sushi yang mana, hingga akhirnya kami menanyakan sushi mana yang paling favoritnya. Nah ini tiga sushi pilihan kami.

Peking Salmon Roll (49K)
Pelayan memberikan  dua pilihan dan kami pun memilih  peking salmon roll. Rasanya crunchy karena di tengahnya ada kulit sushi goreng. Salmon, mayo, dan telor ikan yang berwarna pink atau hitam bikin sushi makin yummy.  Di sampingnya ada semacam pangsit yang juga renyah. Satu porsi berisi 8 sushi. 



Kappa Maki (16K)
Selain peking salmon roll, kami juga memesan kappa maki, yaitu sushi dengan timun di tengahnya. Lapisan luarnya adalah rumput laut. 

Tamago (6K)
Tamago juga merupakan salah satu jenis sushi dengan omelet yang berwana kuning yang diikat di atasnya. Tamago ini dijual secara satuan.  


Hachi Hachi Bistro
Jl. Letjend. S. Parman Kav. 21
Mall Taman Anggrek lantai 3 no. 311
Jakarta 11470

Tidak ada komentar:

Posting Komentar