Rabu, 30 Desember 2015

Mie Warna-Warni di Citra Noodle Plus

Citra Noodle Plus merupakan salah satu tempat makan di Karawaci. Cerita ini adalah sambungan wisata kuliner kami di Waroeng SS beberapa waktu yang lalu. Sederetan Waroeng SS, ada beberapa restoran yang menarik. Salah satunya adalah Citra Noodle Plus yang letaknya hanya beberapa ruko dari Waroeng SS.

Kami datang ke sini pada saat makan siang. Tak terlalu banyak orang yang makan di sini. Jadi, dengan segera pelayan yang bercelemek dan bertutup kepala ini melayani dan mencatat pesanan kami.  Ada berbagai jenis mie yang dijual. Salah satunya adalah mie  warna-warni, mulai dari mie hijau, mie kuning, hingga merah. Mie biasa juga tersedia.

Ada beberapa jenis toping yang disediakan, mulai dari ayam jamur, babi kecap, babi rica, dan pek cham kee (ayam rebus). Ada juga berbagai jenis bakso, mulai dari bakso sapi, babi, dan ikan. Toping tambahan lainnya adalah swiekiau dan pangsit rebus.

Mie Hijau Ayam Rebus
Mie berwarna hijau ini amat menggoda. Warna hijau cerah ini berasal dari bayam yang dipergunakan sebagai bahan pewarna alami mie. Untuk rasa tak terlalu berbeda dengan mie biasa. Kuahnya adalah air kaldu hasil rebusan daging ayam. Untuk topingnya, kami memilih ayam rebus. Tadinya saya memilih ayam bagian paha, tetapi habis. Yang tersisa hanya daging ayam rebus bagian dada. Rasanya enak.


Mie Kuning Babi Kecap (26K)
Warna kuning dari mie ini berasal dari sayuran wortel sebagai bahan pewarna alaminya. Sesugguhnya warnanya kurang lebih sama dengan warna mie biasa. Rada tipis perbedaannya. Rasanya pun hampir-hampir mirip, hanya pastinya akan lebih sehat karena mengandung sayuran. Kami memilih toping babi kecap sebagai topingnya. Rasanya pun yummy.


Mie Ayam Rebus  (27K)
Ini merupakan mie dengan toping ayam rebus dengan bagian dada yang dipotong panjang-panjang dengan warna yang keputihan. Kombinasi mie dan ayam rebus ini juga sama enaknya dengan mie warna-warni lainnya. Next time, saya bisa mencoba toping lainnya.


Mie Campur (24K)
Untuk porsi yang ini kami meminta toping campur, yaitu daging babi kecap yang ditambah dengan potongan jamur. Mie campur semakin enak jika ditambah dengan minyak babi yang diberikan secara gratis. Ralat! Bukan diberikan, kamu mesti memintannya kepada pelayan dan dia akan memberikan seporsi kecil minyak  babi. Ukurannya kecil-kecil. Bagi kamu yang sedang beridet, minyak babi adalah Big No No.



Pangsit Rebus (15K)
Menu pangsit rebusnya pun yummy. Satu porsinya terdiri dari lima buah pangsit yang disajikan dengan kuah kaldu yang sedap.


Bakso Goreng (8K)
Bakso goreng Citra Noodle Plus cukup besar. Bakso dipotong-potong menjadi empat bagian yang disajikan dengan saus sambal.


Restoran ini juga menyediakan berbagai menu lainnya, mie bisa diganti dengan kwetiauw, bihun, atau locupan. Selain itu, ada menu seperti nasi tim, nasi bakar, tahu bakso, babi hong, hingga gohiong  yang dapat kamu pesan.

Menu yang terakhir saya akan coba jika saya kembali lagi ke rumah makan ini. Tunggu terus ya review saya tentang makanan. Terima kasih sudah mampir!

Citra Noodle Plus
Ruko Asiatic 28 Taman Ubud
Lippo Village, Karawaci, Tangerang
No. Telp: (021) 59492581


4 komentar: