Selasa, 29 Desember 2015

Bumbu Desa

Natal adalah hari ketika semua anggota keluarga berkumpul, berdoa dan mengucapkan syukur karena sudah bisa menikmati momen yang indah ini bersama-sama. Kebersamaan tersebut kemudian dirayakan dengan cara makan siang bersama dengan mereka penuh dengan bahagia.

Untuk hari yang spesial tersebut, kami memilih restoran Bumbu Desa yang berada di daerah Harapan Indah Bekasi. Kami datang sekitar jam makan siang. Resto masih dalam ramai. Untungnya kami masih mendapatkan saung yang paling besar di sana, dengan catatan kami mesti keluar setelah jam 3 karena sudah ada orang  yang mereservasi tempat tersebut.

Kami pun menyanggupinya. Sebelum menuju saung, kami pun memesan makanan, melalui display makanan di bagian depan resto. Setelahnya kami menuju saung kami yang berada di paling ujung. Saungnya berada di atas kolam ikan. Tempatnya nyaman dan adem. Sambil menunggu makanan tersedia, anak-anak pun  bisa memberi makan ikan yang datang bergerombolan berebut makan.

Makanan datang dalam waktu yang cukup lama. Sepertinya karena restoran dalam  keadaan yag cukup ramai sehingga kami perlu bersabar menunggu makanan kami.   Hingga akhirnya pelayan membawa pesanan-pesanan kami.

Sop Iga (60K)
Tampilan sop iganya sangat tempting. Tulang iganya mencuat ke atas mangkuk. Dagingnya cukup banyak dan di dalam mangkuknya ada juga beberapa potongan daging. Kuah karinya enak dan segar dengan potongan tomat, daun bawang, dan kentang.


Bebek Rempah Pedas (34K)
Ukuran bebeknya cukup besar dan dagingnya pun lembut.  Rasanya gurih dan enak.


Iga Bakar (60K)
Iga bakar ini juga menjadi salah satu menu kami. Ukuran iga yang berwarna kecokelatan ini cukup besar dengan daging yang cukup banyak.  Rasanya yummy dengan daging yang empuk. Recommendend.


Ayam Goreng Bumbu Desa (17K)
Kami memesan menu ayam goreng bumbu desa untuk menu makan siang anak-anak.  Daging ayam enak dan  gurih. Sepertinya semua keponakan menyukai menu makan siang mereka.


Ayam Bakar Pedas (18K)
Menu ini yang agak mengecewakan karena ayam terlihat tidak dibakar. Bukan seperti ayam bakar yang kami inginkan dan rasanya pun tidak pedas sama sekali.


Nasi Liwet (8,5K)
Di Bumbu desa ada dua jenis nasi yang ditawarkan, kami memesan satu caping nasi putih dan satu caping nasi liwet. Saya menyukai nasi liwetnya. Nasinya  berwarna putih agak kekuningan dengan rasa yang gurih. Di atasnya ada taburan ikan teri medan yang jumlahnya cukup banyak.


Tumis Cumi Sotong (15K) 
Menu ini juga cukup menarik perhatian. Rasanya masih agak asin disajikan dalam piring yang kecil.


Tumis Bunga Pepaya (15K)
Ini sebenarnya merupakan menu yang tidak kami pesan. Namun karena sudah dipesan dan kami malas berkomplain ria, akhirnya kami makan juga seporsi kecil bunga pepaya yang pahitnya tidak terlalu terasa.


Sayur Asem (14K)
Sayur asemnya cukup enak dengan rasa asemnya yang yummy. Sayur asem disajikan dalam mangkok kecil. Cukup untuk satu orang.


Pepes Tahu (11K)
Bumbu Desa juga menjual berbagai jenis pepes. Kami memesan satu pepes tahu.


Goreng-goregan (6,5-11K)
Goreng-gorengan juga menjadi menu yang tak terlupakan kami pesan dari tempe goreng, tahu goreg, bakwan udang, bakwan jagung, hingga tempe salut tepung.



Di pertengahan makan siang, kami memesan satu caping nasi putih lagi karena tidak cukup. Namun karena sampai akhir saat makan, nasi tak kunjung datang akhirnya kami pun meng-cancel pesanan kami. Tak beberapa lama pelayan membawa pesanan tersebut, kami pun bilang bahwa sejak dari tadi kami sudah meng-cancel-nya. Dengan alasan pesanan sudah diinput, kami mesti membayarnya dan mereka akan membungkus nasi tersebut untuk kami bawa pulang.

Walaupun sedkit dongkol, akhirnya kami membawa pulang nasi putih tersebut. Namun begitu, kejadian tersebut tidak memengaruhi kebahagian kami di hari Natal kemarin. Nice being here with the lovely family.

Restoran Bumbu Desa
Sentra Kuliner Harapan Indah
Jl. Harapan Indah Raya Blok B No. 2E-2G
Jawa Barat
Telepon: 021 88866419

Tidak ada komentar:

Posting Komentar