Kamis, 10 Desember 2015

Ini Tiga Jenis Es yang Mesti Kamu Coba

Ketika minuman dari luar negeri hadir di Indonesia, mulai dari es krim, parfait, milk shake, hingga gelato hadir silih berganti di Indonesia meramaikan dunia kuliner negeri kita dan ngehits di masanya masing-masing. Indonesia juga tetap memiliki minuman dengan rasa khas  yang menggunakan bahan-bahan asli dari negeri tercinta  Ada yang menggunakan buah-buahan tropis, seperti alpukat hingga durian. Ada juga yang menggunakan selasih, kolang-kaling, tapai, hingga jeli. Ada yang menggunakan es serut, ada juga yang memodifikasi dengan es krim berbagai rasa, mulai dari cokelat,vanila,hingga matcha.

Hasilnya adalah satu mangkuk minuman cantik penuh warna dengan rasa yang manis, bisa jadi ada sedikit masamnya, tetapi rasanya segarnya akan mengalir hingga ke seluruh tubuh, meningkat mood kamu di suatu siang yang begitu panas.

Es Jelly Mutiara (29K)
Warna Es Jelly Mutiara tampil begitu memikat. Ada warna kuning, orange, putih, hijau, hitam, hingga pink. Oleh karena itulah, pada saat Jakarta Street Food Festival 2015 kemarin di La Piazza Kelapa Gading, stand Dessert Hauz menjadi salah satu tempat yang paling banyak diminati orang. Jelly warna-warni dibuat menjadi berbagai bentuk, mulai dari telur ceplok, butiran telur kecil, hingga bentuk persegi panjang dengan tiga lapis warna.

Jeli tesebut kemudian dicampur dengan nata de coco yang kenyal hingga selasih.  Untuk menambah rasa dan kecantikannya, es jelly mutiara ini ditambahkan jeruk kecil.Minuman dengan rasa yang manis, asam, dan segar ini bisa menyegarkan suasana hati di hari yang panas.

Dessert Hauz
 Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading
Jakarta Utara14240 

Es Campur 
Siapa yang tak kenal dengan es campur. Es serut yang dicampur dengan  alpukat, tapai, nangka, cingcau, kolang-kaling, jeli, parutan kelapa muda.  Biasanya semua bahan tersebut disusun dahulu di dasar mangkuk. Setelahnya, es serut ditaruh di atasnya, diberikan  sirup coco pandan juga susu putih dan juga cokelat.

Jika ingin meminumnya, kita mencampurnya terlebih dahulu sehingga rata. Jika sudah, kamu bisa menghirup airnya beserta mengunyah bahan-bahan lainya. Yummy. Salah satu tempat makan yang menjual minuman ini adalah Sinar Garut. Selain ini, dia juga menjual minuman khas Indonesia lainnya yang tak kalah enaknya.



Sop Duren
Tampilan sop duren ini juga tampil mempesona. Kombinasi warnanya begitu cantik, daging durian yang manis dalam jumlah yang cukup banyak ditambah dengan biskuit cokelat Oreo, biskuit Sponge rasa orange, alpukat, es krim, hingga buah seri yang tampak segar dan merah.

Menu ini ditawarkan oleh sebuah restoran yang bernama Sop Duren Pancake Museum. Ada dua ukuran sop duren yang ditawarkan, yaitu ukuran Small dan Large. Rasanya yummu abis. I really love this beverage.


The Pancake Museum JX-tainment Lantai 2
Jl. Raya Jatinegara Timur
Jatinegara, Jakarta

2 komentar: