Selasa, 22 Desember 2015

Early Christmas Dinner (Part 2)

Ini masih bagian dari Enigma Sportbar, Poolbar, and Restaurant: Early Christmas Dinner (Part 1). Sebuah restoran yang berada di Gading Serpong, tempat kami melaksanakan Early Christmas Day. Jika weekday tempat ini tampak lenggang. Mulai Jumat malam, tempat ini menjadi begitu ramai. Oleh karena itu, untuk Christmas dinner kali ini kami memilih weekday di Enigma. Biar lebih intim, tanpa hingar-bingar.

Karena tak begitu ramai kami memilih salah satu meja panjang dengan kursi-kursi yang nyaman. Tempat ini memang tidak terlalu terang, tetapi begitu nyaman. Ada banyak menu yang kami pesan, pada bagian 1, kami memesan beberapa menu pasta yang yummy dengan porsi yang cukup besar. Selain menu pasta, Enigma juga menyiapkan beberapa menu Indonesia. Berikut menu-menu lainnya yang kami pesan.

Indonesian Chicken Gal (75K)
Menu Indonesian Chicken Gal terdiri dari satu porsi nasi putih, satu ayam goreng kampung utuh tanpa kepala dan kaki, serta tiga jenis sambal. Menu yang cukup besar dan sangat mengenyangkan. Ayam digoreng garing dengan warnanya sangat kecokelatan ditaruh dengan manis di atas nasi. Karena lebih besar, ayam berhasil menutupi satu porsi nasi.


Sayangnya rasa ayam tak terlalu kentara di lidah. Seandainya ayamnya diungkep terebih dahulu, pastinya akan terasa lezat. Ayam goreng tersebut harus dicocol dengan salah satu dari tiga sambal ini agar berasa enaknya, yaitu sambal hijau, sambal merah, dan sambal bawang.

Tidak hanya itu, menu Indonesian Chicken Gal juga disajikan dengan tumis kacang hijau dan lalapan yang terdiri dari tomat, daun selada, dan mentimun. Makan memang harus sehat dengan asupan serat.

Enigma Chicken Curry (55K)
Menu andalan lainnya dari restoran ini adalah Enigma Chicken Curry. Porsi nasinya cukup banyak dengan ayam yang dipotong kotak-kotak dengan bumbu kari yang disiramkan di atasnya. Jumlah kari ayamnya cukup banyak dan mengenyangkan. Rasanya pun pas di lidah. Sebagai tambahannya, Enigma Chicken Curry disajikan bersama dengan salad sayuran yang berisi daun selada serta sayur kol dengan Thousand Island dressing. Yummy.... 


Poulete De Cordon Bleu (70K)
Sebenarnya lihat tampilan Poulete De Cordon Bleu dari Enigma agak kurang greget dibandingkan restoran sebelah yang menjual Cordon Bleu dengan harga yang lebih murah. Cordon Bleunya tampak lebih kering. Fillet dada ayam dengan isian smoked beef serta keju kemudian dibungkus dengan tepung yang disalut dengan tepung roti di bagian akhirnya.


Poulete De Cordon Bleu disajikan bersama dengan jagung dan french fries-nya dalam porsi yang cukup banyak. Dressing mayonais ditaruh di wadah berbeda. Yummy...

Masih ada beberapa menu lagi yang belum saya sempat cicipi. Baca juga Early Christmas Dinner (Part 1) Semoga lain waktu bisa bertemu kembali dengan restoran yang barnya baru akan ada DJ-nya pada pukul 22.00. Wanna have a little party there?

Enigma Sport Bar Pool Restaurant
Ruko Paramount Digital Arcade No. 12
Tangerang
No telp. (021) 4)542 03001

1 komentar:

  1. cordon bleunya iya sih, kurang memikat ya mba, warna plattingnya mati, ga ada yg bikin semaraknya :)... tp moga2 rasanya bisa diluar ekspektasi ya :)

    BalasHapus