Kamis, 24 Desember 2015

Roemah Kajoe

Beberapa waktu yang lalu saya pernah bercerita tentang Nasi Hainam dengan Berbagai Toping di Food Truck Dragon King. Itu pertemuan pertama kalinya saya dengan Food Truck di ITC Permata Hijau.  Waktu itu saya mencoba menu Bebek Combi dengan sambal hitamnya.

Setelah pertemuan pertama, ternyata masih ada pertemuan kedua dengan Food Truck di tempat yang berbeda. Tepatnya pada tanggal 13 Desember kemarin di Gandaria City. Pada saat itu sedang ada acara pertemuan blogger dari seluruh Indonesia. Dua food truck yang pernah saya jajal juga hadir di sini. But I want to taste the new menus from new restaurant. Akhirnya kami memutuskan untuk memilih food truck Roemah Kajoe yang berasal dari Bandung dan juga memiliki beberapa resto di Kota Kembang tersebut. Berikut menu-menu yang kami pilih.

Nasi Tutug Oncom (45K)
Sebagai salah seorang penggemar oncom, saya sudah lama sekali ingin mencoba menu nasi oncom khas Bandung ini. Menurut penjualnya, menu ini dibuat dengan cara memasak nasi sampai matang. Setelahnya barulah oncom yang sudah dimasak dicampur dan diaduk sampai rata bersama dengan nasi. Barulah disajikan.


Nasi tutug oncom bisa dimakan dengan dua pilihan lauk, yaitu ayam kremes atau empal sapi. Selain itu, nasi tutug oncom juga disajikan bersama side dishes lainnya, seperti telur yang dipotong-potong memanjang, tempe orek, sambal, kerupuk, serta lalapan yang berisi tomat dan mentimun. Isinya banyak dan mengenyangkan.

Nasi Goang (45K)
Nama menu ini kurang familiar di telinga saya. Apa seh sebenarnya nasi goang? Oleh karena itu, kami memesan satu porsi menu ini. Nasi goang warnanya agak kehijauan karena pengaruh dari warna cabai hijau yang ditambahkan dengan kencur sebagai bahan utamanya. Namun demikian, rasa nasi goang tidaklah pedas. Sama seperti nasi tutug oncom, nasi goang bisa dinikmati dengan ayam kremes atau empal sapi. Lauk seperti tempe orek, kerupuk, dan telur goreng juga disediakan bersama dengan nasi goang.


Nasi Ayam Kremes (35K)
Ini sebenarnya menu yang biasa saja. Nasi putih dengan ayam kremes yang disajikan dengan satu potong tempe dan tahu goreng. Ada kriuk kerupuk ditambahkan dengan sambal merah. Lalapan yang disediakan adalah timun dan tomat.


Seperti yang saya katakan sebelumnya, Food Truck Roemah Kajoe merupakan restoran mobile yang berasal dari Bandung. Mereka sudah biasa menempuh perjalanan Jakarta-Bandung dan menjajakan menu tersebut dalam hampir semua event Food Truck di Jakarta yang biasanya berlangsung pada akhir pekan. Food truck Roemah Katjoe juga mengikuti berbagai event kuliner di Bandung.

Di Bandung sendiri Roemah Kajoe juga memiliki restoran yang sudah menetap yang buka tiap hari dari pukul 10.00-22.00 WIB. Dapoer Kajoe juga menawarkan berbagai menu lainnya, seperti nasi liwet, nasi asen-asem iga, sate merangi, dan nasi bakar.

Roemah Kajoe
Kav. D No. 8 Jl. Setiabudhi No. 438
Bandung

7 komentar:

  1. Sayangnya food truck ga mampir bekasi. Ngiler sama nasi goang itu...





    Ipeh alena

    ipehalena.tumblr.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus ke jakarta klo gitu 😀😀😀😀

      Hapus
  2. Belum pernah nyobain oncom, jadi penasaran :)

    BalasHapus
  3. Menu makan sis Sonta selalu yummyyyy... Enyakkk :)

    BalasHapus