Selasa, 10 November 2015

Tiga Pilihan Makanan Enak di Salsa Food City

Di Serpong ada banyak sekali pilihan tempat makan, mulai yang berderet dengan rapi di mall hingga di berbagai ruko yang tersebar di area tersebut. Namun, ada salah satu tempat maka yang wajib dikunjungi jika kamu berada di Serpong. Namanya adalah Salsa Food City yang letaknya tepat di sebelah Sumarecon Mall Serpong.

Di sini banyak sekali pilihan makanan yang bisa kamu pilih mulai dari makanan Indonesia, chinesse food,  hingga makanan korea. Kabar baiknya, hampir semua makanan di sini enak. Berikut menu makanan yang boleh kamu coba jika mampir ke sini.

Iga Bakar (70K)
Iga bakar super  besar ini dijual di Warung Betawi Ibu Rudi. Kamu bisa memilih iga bakar yang langsung difillet agar mudah dan cepat dimakan atau disajikan begitu saja. Jadi, dengan pisau kamu dapat memotong-motong dagingnya meskipun agak sedikit merepotkan.

Saya memilih yang kedua. Biar ada seninya. Iga bakar yang besar itu saya sayat sedikit demi sedikit dagingnya. Dengan sesuap nasi hangat, iga bakar jadi sangat maknyus di dalam mulut. Ada tiga pilihan rasa iga bakar yang bisa kamu pilih, mulai dari manis, pedas, atau  pedas manis.

Di Warung Betawi Ibu Rudi juga ada menu soto, ada yang kuah bening dan santan.


Sop Kaki Sapi (32K)
Sop kaki sapi dapat kamu beli di Soto Khas Tanah Abang Pak Hapid. Ini juga bisa jadi pilihan yang enak, apalagi di saat hujan. Kaki sapi yang agak kenyal-kenyal tampil menggoda dengan kuah santan yang putih. Bagi penyuka pedas, tambahkan sambal. Sop kaki sapi dimakan dengan nasi putih hangat serta acar. Yummy....

Masih banyak menu yang dapat kamu pilih di sini, ada tumis kaki sapi yang akan bikin kamu ingin tambah nasi putih. Next time, saya datang ke sini lagi, itu akan menjadi menu makan saya.


Nasi Goreng Ayam (23K)
Ada banyak sekali yang menjual nasi goreng di Salsa Food City. Namun, saya memilih nasi goreng Jawa yang di masak di sebuah gerobak yang merupakan bagian dari restoran Ayam Bakar Anda.  Agak bingung awalnya mau  makan menu yang mana, antara nasi goreng, kwetiauw goreng, mie goreng, atau bihun goreng.  Semuanya tampak enak. Finally pilih Nasi Goreng Jawa.

Penjualnya memasak di atas arang. Ciri khas mie jawa banget. Karena malam itu, pesanan cukup banyak. Saya menunggu agak lama. Namanya juga dimasak di atas arang bukan kompor gas.Teman-teman sudah berhasil menghabiskan setengah porsi makanan mereka. Nasi goreng jawa saya dengan toping ayam dan telur baru datang.

Nasi goreng jawa juga menyediakan toping babat, jika kamu suka jeroan sapi. Hmmm.... sayangnya, tidak ada kerupuk. Kamu bisa memesan kerupuk kaleng jika suka.


Salsa Food City
Jl. Boulevard Gading Serpong,
Sentra Gading Serpong,
Kec. Tangerang, Banten 15810

4 komentar:

  1. dari kuah nya terlihat terlalu berminyak enak sih di mulut tapi belum tentu di perut

    BalasHapus