Minggu, 29 November 2015

Dapur Buntut PIK

Hari libur telah tiba, ini saatnya untuk family time. Kali ini saya bersama dengan keluarga besar menuju restoran Dapur Buntut PIK (Pantai Indah Kapuk) yang salah satu cabangnya berada di daerah Kelapa Gading. Rencananya early dinner dulu di restoran ini, baru kami menghabiskan malam di  Mall Kelapa Gading I atau La Piazza.

Restoran dengan spesialisasi menu buntut ini letaknya tak jauh dari Mall Kelapa Gading. Kamu cukup lurus saja jika sudah berada di depan Mall Kelapa Gading dari arah bundaran. Ketika sudah melewati dua lampu merah, kamu bisa memutar balik. Kamu akan melihat icon sapi putih berbiintik hitam yang cukup besar di atas ruko, di situlah restoran Dapur Buntut PIK berada. Patokannya, restoran tersebut sederetan dengan MKG bersebelahan dengan berbagai ruko yang menjual makanan yang juga lezat-lezat. 

Ketika kami datang restoran dalam keadaan sepi, hanya seorang ibu yang sedang menyuapi anaknya makan. Tempatnya dua lantai dan tidak terlalu luas, tetapi nyaman. Setelah mendapatkan posisi di sofa yang memanjang dan asyik, kami pun segera memesan menu makan malam kami.

Menunya ada macam-macam mulai dari sup buntut, nasi goreng buntut, bakmie buntut, buntut lada hitam, oseng buntut, hingga ayam goreng. Namun dari sekian banyak makanan, kami memesan tiga menu ini.

Sop Buntut (95K)
Sesuai dengan nama resto, menu andalan di sini adalah buntut. Ada beberapa menu buntut, mulai dari nasi goreng buntut, buntut penyet, buntut lada hitam, hingga sop buntut. Akhirnya, kami pun memilih sup buntut. Sup disajikan dalam tiga ukuran, S, M, dan L. Kami memesan yang ukuran sedang. Buntutnya cukup banyak dengan potongan tomat, kentang, dan kentang yang cukup besar. Kuahnya berwarna cokelat pekat dengan rasa rempah-rempah yang kuat bercampur dengan aroma buntut yang khas.  Daun bawang yang hijau membuat warna sup buntut semakin menarik. 

Seporsi sup buntut disajikan dengan nasi putih, perkedel, dan emping. Disediakan sambbal jika kamu ingin rasa yang lebih pedas.  

Nasi Goreng Spesial (38K)
Nasi goreng spesial adalah pilihan menu kami selanjutnya. Nasi goreng dimasak dengan beberapa potongan sosis dan bakso. Nasi diberi tambahan kecap sehingga berwarna cokelat. Porsinya sedang dan rasanya lumayan enak. Ada telor ceplok, emping, selada, timun, dan tomat. Agar lebih gurih, ada bawang goreng di atas nasi goreng. Yummyyy....


Bakmie Buntut (38K)
Bakmie di Dapur Buntut PIK keriting dan agak tebal. Di atasnya ditaruh daging buntut yang telah dipotong-potong dengan ukuran sedang. Sayangnya, bakmie sudah tak hangat lagi ketika disajikan. Jadi, rasanya menjadi kurang mantap. Seandainya disajikan selagi hangat, rasanya pasti lebih lezat.

Bakmie disajikan dengan kuah buntut dengan aroma rempah khas. Sepertinya kuah untuk bakmie dan sup buntut adalah kaldu yang sama jika dilihat dari warna dan rasanya. Bakmie buntut dilengkapi dengan satu buah bakso sapi ukuran sedang


Dapur Buntut PIK
Jl. Bulevar Utara Blok RA1 No.24
Kelapa Gading
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar