Kamis, 26 November 2015

Nasi Hainam dengan Berbagai Toping di Food Truck Dragon King


Nasi hainam merupakan makan khas China yang dimasak dengan kaldu dari daging ayam yang kemudian ditambahkan dengan santan dan berbagai bumbu lainnya. Nasi ini berwarna kecokelatan beraroma ena. Rasanya yummyyy. Biasanya nasi ini disajikan dengan ayam rebus jahe yang jika semakin dikunyah, rasanya menjadi semakin gurih. Rasanya biasanya memang soft banget. 


Di Food Truck Narsis beberapa waktu yang lalu di Grand ITC Permata Hijau, ada sebuah truk kecil yang menjual nasi hainam dengan tiga pilihan lauk. Selain ayam rebus jahe, Food Truck Dragon King juga menawarkan nasi hainam dengan lauk ikan teri balado dan ayam panggang.

Setiap paket nasi hainam terdiri dari satu porsi nasi yang tidak terlalu besar. Bagi yang lambungnya besar, porsi ini akan kurang membuat Anda kenyang. Menu dengan ayam panggang (dan menu lauk lainnya) ditambahkan satu butir telur cokelat yang dibelah menjadi dua. Sambal ditaruh dalam plastik kecil plus beberapa potongan mentimun. 


Menu nasi hainam dengan ikan teri balado juga tampil menggoda. Ikan teri medan digoreng dengan sambal berwarna merah.


Semua paket nasi hainam tersebut dibandrol dengan harga 30K per porsinya. Rasanya cukup enak. Salah satu teman komplain karena nasinya tidak terlalu banyak sehingga tidak "nendang" di perut. Bagi saya sendiri, porsi nasinya cukup. Pilihan toping saya adalah daging ayam yang dipanggang.

Teman saya yang lain lebih memilih daging ayam jahe rebus karena alasan harga. Masak daging ayam dan ikan teri dan ayam harganya sama?

“Wah belum tahu dia harga ikan teri medan juga hampir sama seperti ayam.” Kataku tersenyum dalam hati. Namun apa pun itu, saya cukup senang menikmati hari itu bersama mereka. Sementara saya memesan jus buah tanpa gula, satu teman saya asyik memutari parkir timur ITC Permata hijau.

Ada 13 tenan Food Truck yang hadiri, mulai Dimme Some yang menjual berbagai jenis dimsum. Chee Gen yang menjual hotdog, burger,chicken wing, hingga french fries. Ada food truck yang khusus menjual jus, yaitu Kaaramel Jus. Mie goreng rendang dijual di Doea Rawit. Crepes ice cream vanila with banana yang dijual di M & T Crepes. Bebek Combi menjual bebek dan ayam bakar dan goreng dengan sambal hitam. Tenan lainya adalah Sari Duren, Xdimo, Pojok Nasi Goang, Exotic, Street Dog, dan Chicken Town.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar