Kamis, 26 November 2015

Lima Jajanan Gaul di Waroeng Mee

Ada sebuah kafe yang berada di dekat Stasiun Sudirman, namanya adalah Waroeng Mee. Tempatnya strategis. Ketika kami masuk, pelayan yang menggunakan celemek kartun mengucapkan salam dari jauh dengan suara yang cukup nyaring. Kami pun duduk di kursi agak depan agar merasakan angin sepoi-sepoi.

Ruangan ini memang didesain dengan tidak menggunakan pendingin ruangan. Di dindingnya ada berbagai hiasan dengan kata-kata yang lucu dan gambar-gambar kartun yang besar. Suasana saat itu masih sepi, pelayan segera menghampiri kami, memberikan buku menu, dan mencatatkan pesanan kami. Kali ini kami ingin sekadar nyemil saja di sini. Kami tidak memesan menu andalan Waroeng Mee dengan banyak toping. Tapi tergoda awalnya, untuk mencicipi nasi kikil, baca juga. Yummy.... Ada Menu Nasi Kikil di Waroeng Mee. Mungkin lain waktu bisa mencoba menu tersebut.

Tak begitu lama, pelayan mengantarkan lima pesanan kami, yaitu sebagai berikut.

Kebab Baba Rafi (19K)
Awal membuka buku menu saya melihat menu Kebab Baba Rafi? Kenapa Waroeng Mee menjua menu tersebut? Ternyata pemilik Waroeng Mee dan Kebab Baba Rafi adalah orang yang sama. Selama ini, saya sering melihat  gerobak Kebab Baba Rafi di pinggir jalan, tetapi belum pernah mencobanya. Oleh karena itu,  saya pun memesan menu tersebut sebagai salah satu camilan kami. Daging kebab serta sayuran     dengan mayonais, saus sambal, dan saus tomat dibungkus dengan tortilla. Silakan dicoba!


Submarine Long Bread (60K)
Rasanya Submarine Long Bread merupakan camilan terbesar dari Waroeng Mee. Kamu yang datang bergerombol dapat memesan menu roti yang panjang ini  dengan isi daging sapi asap dan keju yang cukup banyak. Mayonais serta saus tomat menghiasi atas roti dengan butiran-butiran wijen.  Yummy....


Kue Cubit Campur-Campur (25K)
Jajanan pasar, kue cubit memang sedang ngehits beberapa waktu yang lalu. Di berbagai kafe dan restoran, kue cubit biasa berubah menjadi kue cubit red velvet, green tea, hingga bubble gum. Di atasnya pun ada berbagai jenis toping yang membuat tampilannya menjadi semakin cantik. Kue cubit warna-warni disusun cantik dalam sebuah piring saji. Kamu pasti tak tahan untuk menggigitnya.


Roti Bakar Oma Stella (32K)
Waroeng Mee menyediakan berbagai menu roti bakar. Salah satunya adalah Roti Bakar Oma Stella yang namanya lucu banget dan pertama kali agak curious dengan namanya yang lucu. Roti Bakar Oma Stela disajikan dengan tiga toping, mulai dari marshmallow, oreo, nutella, hingga honey star. 


Cireng (10K)
 Tak ketinggalan cireng, yaitu makanan yang terbuat dari sagu, juga dijual di Waroeng Mee. Cirengnya tipis, garing, dan yummy. Satu porsi cireng disajikan dengan mentimun dan tomat.


Waroeng Mee
Jalan Blora No.36, Menteng
Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar