Minggu, 29 November 2015

Bebek 76

Di daerah Karawaci, ada sebuah restoran yang baru beberapa hari ini buka. Namanya restoran Bebek 76. Kalau dilihat dari luar, tempatnya nyaman dan rapi dan ber-AC pula. Oleh karena itu, pada sore hari yang agak mendung kami makan di sana. Sstttt.... ternyata sampai akhir bulan November ini, restoran tersebut sedang ada promo 20 persen untuk semua item. Jadi, harganya benar-benar ramah di kantong.

Kami datang bertujuh. Karena satu meja maksimal terdiri dari 6 bangku. Kami pun ditawari di ruangan VIP. Berasa banget di hotel jadinya meskipun jangan terlalu berharap kursinya ala-ala hotel. Sederhana namun nyaman. Pelayannya pun ramah. Bagaimana dengan menu-menu yang ditawarkan?

Bebek Percik (26K)
Sesuai dengan namanya, menu jagoan di Bebek 76 adalah menu daging bebek. Ada  banyak menu bebek yang bisa dipilih, mulai dari bebek bakar presto, bebek penyet, bebek goreng presto, hingga bebek tiga rasa. Namun di antara semua itu, kami memilih menu bebek percik. Bebek goreng dengan sambal berbagai rempah yang hanya setengah matang.


Menu Paket Ayam  (32K)
Menu paket ini terdiri dari ayam bakar atau goreng, sayur asam, tempe, dan tahu goreng. Ini adalah pesanan kami yang  datang pertama. Wowww.... dada bakarnya ukurannya super besar, lunak, dan gurih. Begitu juga dengan tempe dan tahunya, bumbunya meresap hingga ke dalam. Sayur asamnya favorit banget. Rasa asam dan pedasnaya sama-sama keluar. Saya suka dengan taste sayur asam yang seperti ini.


Menu Paket Bebek (38K)
Menu ini hampir sama dengan menu paket ayam. Hanya ayamnya diganti dengan bebek bakar dan goreng. Bebeknya enak dan lunak dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam. Dalam semua menu paket, ada lalapan yang ditambahkan, yaitu selada, tomat,dan mentimun. Setiap paket disediakan dua jenis sambal, yaitu sambal hijau dan merah. Sayang, rasa sambalnya tak terlalu juara.

Setiap paket ada nasi putih dengan bawang di atasnya.


Sop Iga (35K)
Sop iga masih dalam keadaan hangat ketika datang. Dua buah tulang iga yang besar dan tanpa lemak disajikan dalam semangkuk kuah kaldu lezat yang berasa sekali rempah-rempahnya. Daging iganya lunak dan mudah dipisahkan dari tulangnya. Sepertinya iganya sudah cukup lama direbus sehingga menghasilkan kaldu yang gurih dan  daging yang empuk. Di dalam kuah kaldu ada daun bawang, tomat, dan kentang. Jika kurang pedas, kamu bisa menambahkan sambal ke dalam kuahnya. Agar cukup kenyang, kamu bisa memesan nasi putih.


Iga Penyet (35K)
Ini merupakan salah satu menu paket sehingga kamu bisa mendapatkan nasi beserta satu buah iga penyet yang cukup besar. Dagingnya pun cukup banyak dan rasanya pun lumayan.Namun, ini adalah menu yang paling lama keluar. Iga digoreng dulu barulah dipenyet dan diberi bumbu. Ada cabe hijau dan merah juga selada, timun, dan tomat.



Tempe Mendoan  (12K)
Ada beberapa pilihan gorengan, mulai dari bakwan jagung, lumpia, hingga tempe mendoan. Kami memilih tempe mendoan yang isinya empat buah dalam satu porsi. Namun sayangnya, tempe mendoan tidak sesuai dengan keinginan. Tempe digoreng terlalu lama sehingga rasanya garing Namun begitu, rasanya cukup enak. Lain kali harus diberi catatan agar kami bisa mendapatkan tempe mendoan yang sesuai dengan keinginan kami.


Sayangnya, karena ini restonya masih amat baru dan baru hanya ada satu koki, kami menunggu cukup lama. Namun pelayannya begitu ramah. Semoga lain waktu pelayanannya semakin baik.

Bebek 76
Jalan Dwiyo Sugondo
Blok B1 no. 13
Perumahan Harapan Kita
Tangerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar