Kamis, 26 November 2015

Burger Hijau, Pink, dan Hitam, Mana yang Kamu Pilih?

Burger seperti apa yang kamu suka? Kalau bagi aku, burger dengan setidaknya dua lapis daging dengan tambahan bacon dan jamur. Kalau bisa double cheese biar rasanya semakin enak. Lupakan masalah kalori karena itu akan bertambah semakin banyak jika kamu memesan burger dengan ukuran XL.

Itu burger asyik dan mantap versi aku. Bagaimana dengan versi kamu? Bagi kamu yang amat concern dengan masalah diet, lupakan dulu burger alias hamburger super besar tersebut. Karena saat ini ada banyak restoran yang menawarkan burger warna-warni, mulai dari warna hitam, hijau, hingga kemerahjambuan.

Banyak orang  tertarik dengan makanan warna-warni. Ada yang bilang burger hitam lebih enak dibandingkan burger biasa. Kalau itu masalah rasa, kembali ke masing-masing orang. Semua itu adalah hasil kreativitas para chef menggunakan bahan pewarna khusus makanan dan  pewarna dari bahan alami sehingga menghasilkan roti dengan warna yang menarik.

Bahan alami yang biasa digunakan untuk menghasilkan warna hijau adalah daun suji dan daun pandan. Daun suji memberikan warna hijau yang lebih pekat dibandingkan daun pandan, tetapi  tidak memberi aroma seharum daun pandan. Untuk warna hitam, bahan alami yang digunakan adalah kluwek yang biasa digunakan untuk memasak rawon, pucung, daging bronkos, hingga sop konro.

Bahan-bahan alami tersebutlah dipergunakan untuk membuat roti burger warna-warni.

Burger Hitam
Meskipun rotinya bulat dan berwarna hitam, burger ini tak menakutkan. Burger disajikan dengan kentang goreng. Saya memesannya di sebuah food truck Chee Gen yang pada saat itu mangkal di parkir timur Grand ITC Permata hijau beberapa waktu yang lalu. Burger tersebut sebenarnya bukan dijual di dalam truk, lebih tepatnya di dalam sebuah bus berukuran sedang yang sudah dimodifikasi menjadi restoran yang mobile.

Chee Gen menjual berbagai  makanan,mulai dari hotdog, chicken wing, hingga french fries. Hotdog hitam juga tersedia di sini.


Burger Hijau 
Waroeng Mee juga menawarkan menu burger warna-warni. Salah satunya adalah roti burger berwarna hijau dengan taburan wijen di atasnya. Isian burger warna-warni hampir sama dari satu tempat makan ke resto yang lainnya, mulai dari beef, keju, serta sayur-mayur yang terdiri dari tomat, selada, dan timun. Lalu di antaranya diberi tambahan saus dan mayonais.

Jika ingin makanan yang lebih mengenyangkan, Waroeng Mee juga menyediakan menu Nasi Kikil yang ditumis dengan sambal hijau yang level yang cukup bikin bibir kepanasan. 


Burger Rada Nge-pink 
Ini juga salah satu menu burger dari Waroeng Mee dengan warna roti yang berbeda. Sebenarnya sulit mengidentifikasi apa warna sebenarnya dari burger ini. Tidak cokelat, tetapi juga tidak terlalu pink. Kita sebut saja sebagai Burger Rada Nge-pink.

Selain burger, Waroeng Mee juga menyediakan Lima Jajanan Gaul di Waroeng Mee, mulai dari Kebab Baba Rafi, Submarine Long Bread, Kue Cubit Campur-Campur, dan Roti Bakar Oma Stella.


Waroeng Mee
Jalan Blora No.36, Menteng,
Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar