Kamis, 26 November 2015

Dari Kerang Darah Hingga Macan, Mana yang Paling Kamu Suka?

Kerang terdiri dari berbagai jenis, mulai dari kerang hijau, kerang darah, kerang tahu, hingga kerang macan. Masing-masing memiliki bentuk dan warna yang berbeda. Meskipun semuanya sama-sama kenyal, masing-masing memiliki rasa gurih yang khas. Dari empat jenis tersebut, kerang mana yang paling kamu suka? Silakan baca di sini.

Kerang Hijau
Kerang hijau merupakan kerang yang paling banyak ditemukan di berbagai tempat makan, mulai dari warung tegal hingga restoran. Cangkangnya berwarna hijau dengan bentuk yang lonjong. Warna dagingnya berwarna orange dan terasa kenyal. Kerang ini bisa dimasak dengan dengan berbagai jenis saus, dimasak kuah kuning, digoreng, hingga dipanggang. Kerang ini adalah kerang hijau goreng sehingga warnanya berubah menjadi kekuningan.


Kerang Darah
Dagingnya berwarna merah darah. Oleh karena itulah, kerang bergerigi dengan motif cangkang bergaris ini dinamai demikian. Cangkang berwarna abu-abu kecokelatan dan putih. Kerang jenis ini tidak direkomendasikan untuk digoreng. Paling enak dinikmati dengan cara direbus atau dimasak dengan berbagai jenis pilihan saos, mulai dari saus tiram hingga saus padang.


Kerang Tahu
Kerang tahu mempunyai cangkang yang mengilap dengan warna kekuningan seperti warna tahu. Warna dagingnya hampir mirip dengan warna cangkangnya dengan daging yang terasa lebih asin. Kerang tahu sering diolah dengan cara dipanggang, ditumis, dimasak bersama dengan  taosi, hingga dijadikan sup.Orang China paling sering menggunakan kerang ini untuk bahan makananya.


Kerang Macan
Kerang macam sudah mulai umum ditemui diberbagai restoran seafood. Kerang atau keong ini memiliki motif seperti macan tutul. Rasanya kenyal dan gurih. Kamu bisa mengambil dagingnya dengan sendok plastik kecil atau bisa langsung menyedotnya dari cangkangnya. Kamu akan mendapatkan sensasi yang berbeda bila melakukan hal tersebut. Keong ini hidup di laut dan paling banyak muncul pada musim hujan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar