Jumat, 22 Januari 2016

Tujuh Menu Iga yang Bikin Ngiler!

Iga merupakan salah satu dari delapan bagian dari daging sapi yang paling banyak dikonsumsi. Daging yang menempel di tulang rusuk ini cukup banyak jumlahya. Di berbagai restoran iga diolah menjadi berbagai menu yang lezat, mulai dari yang berkuah hingga bakar, dari yang rasanya manis, gurih, hingga asam-asam manis. Bentuk dan rasanya pun beragam, bergantung dari kreativitas masing-masing chef di restoran. Berikut berbagai olahan iga di beberapa restoran.

Asem-Asem Iga (45K)
Ini merupakan menu makanan dari restoran Dapur Solo yang berada di daerah Sunter Jakarta Utara. Baca juga Dapur Solo. Beberapa potong daging iga dimasak dalam kuah kecap yang diberi tambahan potongan belimbing. Oleh karena itu, rasanya manis, agak asam, dan segar. Ke dalamnya ditambahkan potongan sayur buncis, bawang, tomat, dan cabai.


Sup Iga Restoran Bumbu Desa (60K)
Menu sup iga merupakan makanan yang banyak dijual di berbagai restoran. Salah satunya adalah restoran Bumbu Desa. Tampilan tulang iga sungguh mantap karena menjulang tinggi. Rasa kuahnya yang bening juga enak. Daging di tulang iganya pun banyak. Ada potongan kentang, tomat, hingga daun bawang yang membuat sup iga ini sungguh yummy. 


Sup Iga Restoran Bebek 76 (35K)
Restoran lain yang menjual  sup  iga adalah Bebek 76 yang berada di Karawaci Tangerang. Isinya terdiri dari beberapa potong iga dengan ukuran medium yang dimasak dengan tomat dan daun bawang. Rasa karinya pun enak, hangat, dan segar. Sup iga di sini adalah menu dengan harga yang ekonomis sehingga tidak sebanyak dan sekomplet isi sup iga dari Bumbu Desa.


Iga Bakar Bumbu Desa (60K)
Restoran Bumbu Desa juga menyediakan iga yang dibakar. Ukurannya sedang dengan daging yang cukup banyak. Dagingnya pun lunak dengan warna cokelat yang menarik akibat kecap yang dioleskan saat dibakar. Rasanya gurih dan manis. Satu porsi iga bakar dibanderol sama dengan harga sup iganya.


Iga Bakar Warung Betawi Ibu Rudi (70K)
Iga bakar dari Warung Betawi Ibu Rudi yang berada di food court Salsa Food City Summarecon Mall Serpong juga menyediakan menu iga bakar. Beberapa  potong iga dengan ukuran jumbo dibakar langsung di depan restoran. Warnanya juga menarik dan rasanya juga gurih. Sambalnya pun cukup pedas. Restoran menyediakan pisau untuk memotong daging yang melekat di tulang iga. Jika kamu tidak mau repot, Iga bakar bisa difillet sehingga kamu bisa langsung melahapnya. Baca juga Tiga Pilihan Makanan Enak di Salsa Food City.


Iga Penyet (35K)
Ini merupakan salah satu menu iga yang ada di restoran 76 yang ada di Perumahan Harkit Karawaci Tangerang. Iga digoreng dahulu kemudian dipenyet lalu dituangkan berbagai jenis bumbu. Iga penyet ini disajikan dengan dua jenis sambal, yaitu sambal hijau dan sambal merah. Iga penyet dijual bersama dengan nasi dan lalapan.


Sup Iga Garang Asam Dapoer Penyet (51,9)
Kuah menu iga ini mirip semur, tetapi dengan rasa asam yang segar.  Nama menunya sup iga garang asam yang dijual di Restoran dapoer Penyet di Supermall Karawaci Tangerang. Kuahnya juga berasa pedas karena disajikan dengan  beberapa potong cabai rawit merah. Hmmm.... rasaya ramai, dari manis, asam, hingga pedas.
 

7 komentar:

  1. Hadehhhh memang bener2 bikin ngiler nih mbk sonta.
    Laper aku

    BalasHapus
  2. Nyaaammmmm jadi lapeeerr :D

    BalasHapus
  3. Sup iganya seger-seger... Ngenyangin pasti ya mbak....

    BalasHapus
  4. mbak sonta emang selalu jago buat laper orang :9

    BalasHapus
  5. Aq suka bikin sendiri sop iga mbak pake presto dan dagingnya milih sendiri lebih maknyusa pake cengkeh dan lada, kalau beli biasanya iga penyet di warung tekko juga enak

    BalasHapus
  6. Aq suka bikin sendiri sop iga mbak pake presto dan dagingnya milih sendiri lebih maknyusa pake cengkeh dan lada, kalau beli biasanya iga penyet di warung tekko juga enak

    BalasHapus