Rabu, 13 Januari 2016

Lima Tempat Makan Mie Instan yang Bikin Ngiler

“Mengapa ya kalau makan mie instan dimasak di warung lebih mantap dibandingkan masak sendiri di rumah?” 

Kalimat tersebut sering wara-wari di telinga saya. Ada yang setuju dengan pendapat tersebut, mungkin banyak juga yang tidak. Namun apa pun itu, warung mie instan saat ini menjamur di mana-mana. Masing-masing memiliki perbedaan toping, penyajian, hingga tambahan bumbu yang membuat mie instan yang sudah dasarnya lezat, menjadi semakin menggoda.

Bagi kamu pecinta mie instan, berikut ada lima tempat makan mie yang mabuk kepayang.

Resto Abang Adek
Tempat makan sederhana ini terletak di belakang Roxy Square. Rumah makan berlantai dua ini tampilannya sederhana.Namun meskipun begitu, tempat ini begitu ramai dikunjungi oleh pembelinya. Ketika kami datang sekitar jam 10 malam,  kami mesti celingak celinguk dahulu mencari meja yang kosong. Baca juga Mie Instan Pedas  Mampus di Restoran Abang Adek.


Resto Abang Adek menjual mie instan goreng dan rebus dengan toping “apa  adanya”, mulai telur, keju, dan kornet. Yang kondang dari resto ini adalah level pedasnya yang bikin kelenger.  Ada level sedang, pedas, pedas garuk, pedas gila, hingga pedas mampus. Bagi pecinta pedas, ini adalah tempat yang tepat bagi kamu.

Resto Abang Adek
Jalan Mandala Utara No. 8
Jakarta 11440 

Kimchi Kitchen
Kimchi Kitchen letaknya tak begitu jauh dari Resto Abang Adek. Tempat pun tak begitu besar dan tampak begitu sederhana. Di sini juga kita bisa memesan berbagai rasa mie instan dengan berbagai jenis toping. Ada enam paket yang disediakan di restoran ini, yang kisaran harganya dimulai dari 7K-21K. Saya paling suka memesan paket 2 yang dibanderol dengan harga 13K, mie instan rasa kari dengan roll kepiting, crab nugget, chikuwa, bakso sapi, bakso ikan, dan bakso ikan.


Semakin mahal harga paket, semakin juga banyak topingnya. Paket termahal terdiri dari toping-toping berikut: seafood tofu, bakso goreng, crabstick, bakso kepiting, bakso salmon, bakso udang, telur, dan rumput laut. Yummyyy.... 

Roti Bakar 88
Bagi kamu yang berada di Tangerang, pasti mengenal tempat makan ini. Roti Bakar 88 yang cukup banyak memiliki cabang di wilayah Tangerang. Salah satu menu andalan Roti Bakar 88 adalah mie instan. Di sini disediakan berbagai jeni toping, mulai dari sosis, telur, bakso, kornet, hingga keju. Jika mau, kamu bisa me-request semua toping tersebut dalam  menu kamu. Asal jangan blenger saja nantinya.


Di sini juga disediakan beberapa level pedas. Tidak ada  pilihan rasa mie.Yang adahanya pilihan porsi, kecil atau jumbo. Baca juga Ketika Keju, Sosis, Telur, Bakso, dan Kornet Bercampur dalam Semangkuk Mie.

Roti Bakar 88
Jalan Ki Samaun No.118
Tangerang, Banten

Travel Mie
Tempat makan ini juga berada di daerah Tangerang, tepatnya di Pasar Lama. Tempat dengan desain interior Puncak ini juga memiliki menu andalan mie instan. Ada mie instan yang disajikan dengan kremes garing dengan sosis dan bon cabe. Ada juga miegoreng yang disajikan dengan keripik maicih,bon cabe,  dan potongan-potongan sapi.


Travel Mie 
Jalan Kisamaun No. 154
Tangerang, Banten

Waroeng Mee
Seperti namanya, kafe ini juga menyediakan berbagai jenis mie instan dengan berbagai toping. Pertama kamu bisa memilih salah satu rasa mie instan. Kedua kami bisa memilih 12 toping yang disediakan, mulai dari telur rebus, kornet, sosis lada hitam, smoked beef, kikil, iga cabai hijau, kambing cabai hijau, cumi hitam, ayam bumbu panggang, ayamgoreng, keju parut, hingga sambal telur asin. Harga toping berkisar dari  5K-20K.


Waroeng Mee
Jalan Blora No.36, Menteng
Jakarta

1 komentar:

  1. Aiiih, jadi pengen makan mie. Dulu waktu kuliah sering juga hunting mie di warung burjo. :)

    BalasHapus