Selasa, 19 Januari 2016

Tips Praktis Membuat Roti Saat Malam Tak Ada Makanan

Ketika malam mulai larut dan mata belum bisa dipejamkan dan di saat yang sama  perut kriuk-kriuk minta diisi. Kamu pasti bingung mau makan apa? Mau keluar, sudah malas. Menunggu pedagang lewat, juga tak muncul-muncul.

Jika sudah begini, biasanya mie instan menjad menu favorit. Namun karena beberapa hari ini sudah makan mie instan berbagai rasa, mie instan bukan pilihan yang baik. Lalu makan apa dong?

Coba kamu lihat apakah ada roti di meja makan. Jika ada, kamu dapat membuat makan malam yang cepat dan lezat dari roti dan bahan makanan yang biasa ada di rumah. Silakan menu ini dapat kamu coba sendiri, praktis dan mudah dibuat.

Roti Keju
Jika ada roti dan keju, kamu bisa membuat menu ini. Roti bisa dibakar dulu di wajan anti-lengket dengan sedikit margarin. Setelahnya kamu bisa memarutkan keju ke atas. Hmmmm... sepertinya segelas cokelat hangat akan bikin perut kamu berbahagia, apalagi jika dimakan pada saat hujan deras membasahi bumi. Pilihan yang sungguh lezat! I love it.


Roti Cokelat Keju 
Ada cokelat, keju, dan roti. Tentunya akan lebih nikmat, apalagi untuk kamu para penggemar cokelat. Jika malas untuk  memanggangnya, kamu hanya perlu mengoleskan sedikit mentega  hingga rata pada roti lalu menaburkan cokelat dan keju di atasnya sesuai dengan selera kamu. Kamu juga dapat memotong-motong roti sesuai dengan dengan bentuk yang kamu inginkan. Semudah itu, kamu bisa langsung menyantapnya di depan TV sambil menonton film seri kesukaan kamu.


Roti Es Krim
Yahhh di rumah tidak ada cokelat dan keju.  Jangan kecewa dulu, coba periksa apakah kamu memiliki stok es krim di lemari pendingin. Jika kamu menemukannya, mari kita memulai untuk membuat roti es  krim. Dua slice roti dengan es krim! Kamu pasti suka. Jika ada susu kental manis cokelat, akan lebih yummy lagi rasanya. Just really love it. Membuatnya mudah dan cepat. 


Roti Keju Es Krim
Roti dengan keju dan es krim, siapa yang tak suka? Taruh setangkup atau dua tangkup roti, kemudian parutkan keju di atasnya. Setelahnya kamu dapat mengambil satu scoop es krim. Boleh rasa apa saja. Jika kamu memiliki kacang kenari atau kacang tanah (kalau ada), kamu dapat menaruhnya di atasnya. Wah sepertinya kalau menu terakhir bahannya sungguh sangat lengkap. Namun ini bisa jadi referensi sekiranya semua bahan tersedia di rumah.


Selain empat menu roti tersebut, sebenarnya kita bisa membuat menu roti dari bahan  lainnya, yang tersedia di rumah, mulai dari sosis, telur, hingga smoked beef. Jika ada daun selada akan lebih baik. Sosis, telur, dan smoked beef digoreng sebentar, lalu ditaruh di antara dua tangkup roti. Kamu dapat menambahkan mayonais dan juga saus. Kedengarannya lezat bukan?

Abon juga bisa jadi pilihan lho untuk membuat roti. Hmmmm.... lezat, yuk kita kreatif menggunakan bahan-bahan di rumah untuk membuat camilan di waktu malam. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar