Minggu, 24 Januari 2016

Lima Makanan Berkuah yang Bikin Ngiler

Ketika hujan dan dingin menu makanan yang paling digemari adalah makanan berkuah yang banyak sekali variannya, mulai dari mie kuah, tongseng, bakso, sop, soto, dan masih banyak yang lainnya.

Dari sekian banyak makanan berkuah, saya pilihkan lima makanan berkuah yang paling nikmat jika disantap dengan seporsi nasi putih. Berikut menu-menu yang akan bikin kamu ngiler.

Sup Kaki Sapi (32K)
Saya adalah salah satu penggemar menu yang terbuat dari kaki sapi alias kikil yang dimakan agak membal-membal, tetapi lunak dan gurih rasanya. Hmmmm.... apalagi jika dimasak sup dengan kuah santan yang dicampur oleh susu. Yummy...

Salah satu tempat makan yang menjual menu sup kaki sapi adalah Soto Khas Tanah Abang Pak Hapid yang berada di Salsa Food City Summarecon Mall Serpong.

Sup Kaki Sapi
Tongseng Sapi
Tongseng juga merupakan makanan berkuah yang enak dan nikmat. Tongseng tak melulu daging kambing ternyata, daging sapi juga bisa diolah menjadi tongseng. Salah satu restoran yang menjualnya adalah Bakso Lapangan Tembak Senayan. Meskipun bukan restoran yang memiliki spesialisasi dalam menu ini, tongseng di sini cukup enak.

Potongan daging sapi dengan ukuran kecil disajikan dengan kuah yang lezat bersama dengan potongan sayur kol yang cukup besar. Makan berkuah mirip gulai ini mesti dimakan dengan sepiring nasi hangat.

Tongseng Sapi
Soto Banjar Pak Aming
Di Indonesia ada banyak sekali jenis-jenis soto, mulai dari soto lamongan, soto padang, hingga soto banjar yang khas pulau Borneo. Soto dengan kuah susu ini sungguh enak dan gurih. Enak dimakan saat hujan sering mengguyur bumi seperti saat ini.

Soto ini bisa menjadi pilihan yang juga nikmat.

Soto Banjar Aming
Sup Buntut
Sup buntut kurang lebih sama dengan sop iga. Kuahnya sama-sama bening dengan aroma cengkeh yang terasa. Bedanya sup buntut menggunakan tulang yang diambil dari buntut sapi.

Menu ini juga cukup populer di Indonesia. Salah satu restoran yang menjualnya adalah Dapoer Penyet PIK. Restoran ini menjual menu ini dalam tiga pilihan ukuran, kecil, sedang, dan besar. Silakan pilih mana yang kamu mau.

Sup Buntut

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. team sop banjar sama sop buntut ajalah aku mah hahaha yang warnanya bening cerah gitu :D

    BalasHapus
  3. Aku juga punya tukang soto langganan, soto kaki sapi yang di depan terminal Manggarai, enaaaaaakk bangeeett *aduh kan jadi laper*

    eh aku juga suka tongseeeng

    BalasHapus