Kamis, 21 Januari 2016

Tiga Restoran Jepang yang Mesti Kamu Coba

Kuliner Jepang juga sudah amat familiar di Indonesia. Oleh karena itu, di mana-mana ada restoran Jepang, mulai dari yang berkonsep all you can eat hingga yang siap saji. Untuk yang siap saji, biasanya menunya sangat terbatas. Menu seperti sushi biasanya jarang disajikan. Kadang ada yang menyajikan ramen atau udon. Namun menu utamanya biasanya adalah nasi dengan berbagai katsu dengan potongan daging dan sayuran teriyaki dan yakiniku.

Berikut tiga restoran Jepang dengan konsep siap  saji yang menyajikan berbagai menu Jepang siap saji. Restoran-restoran tersebut mudah ditemukan di food court di banyak mall. Berikut ketiga restoran tersebut.

Yoshinoya
Menu utama restoran Jepang yang bernama Yoshinoya ini adalah Beef Bowl yang dijual dalam dua ukuran, Regular dan Large. Ada empat toping ekstra yang bisa ditambahkan untuk Beef Bowl, mulai dari egg mayo, red hot chilli, creamy, dan crispy spinach. 


Menu side dish-nya juga ada, tetapi variasi menunya tak terlalu banyak, mulai dari ebi fry, karaage, crispy ebi, shrimp cutlet, katsu, egg roll, dan shumai. Menu lainnya ada juga, seperti miso soup, shrimp bowl, chicken bowl, dan combo. 

Yoshinoya mudah ditemukan di berbagai food court, mulai dari Summarecon Mall Serpong, Puri Mall, Supermall Lippo Karawaci, Summarecon Mall Serpong, Mall Taman Anggrek, Alam Sutera, Grand Indonesia, hingga Ruko Pulo Gadung Trade Center. Gerai Yoshinoya lainnya masih banyak bertebaran di mall lainnya

HokBen
Restoran Jepang ini dahulu namanya Hoka-Hoka Bento. Restoran ini memiliki lebih banyak gerai dibandingkan dengan Yoshinoya karena memang Hokben lebih dulu membuka gerainya. Menunya pun lebih variatif, mulai dari paket Bento Spesial, Premium Set Premium, Simple Set, Simple Set Teriyaki, Hoka Hemat, hingga Kidzu Bento. Untuk side dish-nya ada tori popcorn, pudding cokelat, pudding soft caramel, shrimp dumpling, chicken tofu, shrimp ball, hingga tori na teba. Tempura moriawase juga ada.


Minuman yang dapat dipilih, mulai dari es ogura, es sarang burung, jus melon, hingga koori konyaku. Harga makanan dan minuman berkisar dari 6K-55K.

Restoran Hokben berada di Summarecon Mall Bekasi, Summarecon Mall Serpong, Supermall Lippo Karawaci, Tangerang City Mall,  Balai Kota Tangerang, City Mall, ITC Cempaka Mas, Atrium Plaza, Metropolitan Mall Bekasi, hingga Senayan City. Masih banyak gerai hokben di mall-mall lainnya.

Gokana Ramen & Teppan 
Menu di restoran Jepang yang satu ini lebih variatif. Selain paket nasi, Gokana Ramen & Teppan juga menyediakan berbagai menu ramen. Ada ramen mania hingga hot ramen jumbo. Untuk hot ramen,  ada  empat level kepedasan, dari hot ramen, xtra hot ramen, super hot ramen, dan super xtra hot ramen.

Untuk menu nasinya ada paket Gokana, Paket Spesial, dan Paket Bento. Menu makanan dan minuman dibanderol dari harga 5K-41K.




1 komentar:

  1. Aakkk Yoshinoyaa favorit akuuu, apalagi yang pake saus tar-tar itu :3
    syebeell di sini ga ada yg jual Yoshinoya :(

    BalasHapus