Kamis, 18 Februari 2016

Mau Makan Mie Ayam Sambal Hijau Hingga Kwetiauw Sambal Terasi, di Sini Tempatnya


Bakmi Djago Karawaci
Waktunya untuk makan siang! Tapi, lagi-lagi kami kebingungan mau makan apa dan di mana? Makan nasi Padang dan pecel ayam bosan. Soto Betawi baru kemarin makan. Untungngya ada seorang teman mengajak ke tempat makan yang baru. Namanya Mie Ayam Djago yang berada di Perumahan Ubud Karawaci Tangerang. Tempatnya dekat dengan Mie Ayam Citra yang menjual mie ayam warna-warni, mulai dari merah, kuning, dan hijau. Ada juga mie warna yang biasa.
 
Mie ayam tersebut berada di sebuah ruko. Di samping kanan kirinya banyak pilihan tempat makan, mulai dari Waroeng SS hingga Cafe Populi. Pada saat datang, tempat makannya tidak terlalu ramai. Katanya tempat makan di Ubud memang tidak terlalu ramai saat siang karena bukanlah kawasan perkantoran. Pada saat malamlah, baru tempat ini berubah menjadi ramai.  Ketika kami datang, hanya beberapa orang saja yang sedang asyik menikmati berbagai jenis menu makanan, mulai dari mie, kwetiau, bihun, nasi ayam tim, bubur ayam, soto ayam, hingga suikiaw udang.

Dari berbagai menu, saya tertarik dengan pilihan mie yang bisa diganti dengan kwetiauw atau bihun yang disajikan dengan beberapa jenis sambal. Ada sambal hijau dan sambal terasi. Ada juga mie ayam dengan bumbu rendang. Berikut menu-menu yang kami makan. 

Mie Ayam Sambal Hijau (23K)
Di Mie Ayam Djago, ada dua pilihan mie, mie besar dan kecil. Kami memilih mie yang ukuran kecil  dengan toping ayam dengan tambahan beberapa sendok sambal hijau. Kamu tak perlu menambahkan sambal lagi karena sambal hijaunya sudah cukup pedas. Air kaldu disajikan untuk setiap porsi mie, bihun, atau kwetiauw.

Mie ayam sambal hijau (foto koleksi pribadi)
Kwetiauw Sambal Terasi (23K)
Bagi pecinta kwetiauw, menu tersebut dapat diorder di sini. Saya memilih toping ayam yang ditambahkan beberapa potong daun sawi.  Hmmmm.... ketika pesanan datang, aroma terasinya sudah berasa dan rasanya pun sudah pedas. Jadi, kamu tak perlu lagi menambahkan sambal karena pasti akan sangat pedas.

Kwetiauw sambal terasi  (foto koleksi pribadi)
Mie Ayam (22K)
Bagi yang tidak suka makanan pedas, kamu pilih saja mie ayam biasa. Jadi, kamu dapat mengatur sendiri berapa  sendok sambal yang kamu mau. Kamu juga bisa menambahkan toping jamur jika mau. Harganya tetap sama.

Mie ayam ayam jamur (foto koleksi pribadi)
Pangsit Kuah (21K)
Makan mie ayam paling enak dengan pangsit rebus atau bakso. Namun kali ini, kami lebih memilih pangsit rebut saja. Pangsit rebus dijual terpisah. Isinya enam potong dalam satu porsiya. Makan mie dan kwetiauw ayam akan menjadi lebih nikmat dengan tambahan pangsit kuah ini.

Pangsit rebus (foto koleksi pribadi)

Mie Ayam Djago
Alamat: Ruko Asiatic
Jl. Permata Sari No. 53, Karawaci, Tangerang
No Telp: (021) 5949 4472, 9829 4177, 0812 925 4919  

3 komentar:

  1. Asli pengen coba yang Mie Ayam sambal Hijau gan soalnya di kota ane masih adanya Mie Ayam Jogja wkwk

    BalasHapus
  2. Weh mie ayam sambel terasi ??? Jadi oengen nyobain

    BalasHapus