Kamis, 25 Februari 2016

Lima Mie Ayam Maknyus di Tangerang

Mie ayam sepertinya sudah menjadi makanan rakyat Indonesia. Makanan yang aslinya dari negri China ini sudah dapat ditemukan di banyak tempat di Indonesia, mulai dari restoran hingga abang-abang dorong juga menjual jenis makanan ini.

Mie ayam banyak ragamnya, dari yang bentuk mienya kecil hingga yang mienya besar. Ada yang menyajikannnya dengan ayam cincang, ada juga yang dengan ayam suwir. Ada yang ditambahkan jamur, ada juga yang menggunakan sambal terasi, sambal hijau, hingga bumbu rendang. Warnanya pun beragam, dari merah, hijau, hingga kuning. Dari berbagai jenis mie ayam tersebut, mana yang paling kamu suka?

Berikut lima tempat makan mie ayam di Tangerang yang berbeda rasa dan bentuk mienya. Silakan pilih mana yang menurut kamu paling maknyus.

Citra Noodle Plus
Tempat makan ini berada di salah satu ruko di Taman Ubud. Di sini dijual mie ayam warna-warni, dari merah, hijau, hingga kuning. Mie disajikan dengan berbagai topping. Salah satunya adalah ayam jamur. Beberapa pilihan topping lainnya adalah ayam rebus, babi kecap, dan babi rica. Kamu juga bisa memesan pangsit rebus, swekiauw, bakso sapi, hingga pangsit goreng untuk membuat rasa mie ayammu makin nikmat. Satu porsi mie ayam di Citra Noodle Plus dijual dengan harga 24-29K.

Mie warna-warni di Citra Noodle Plus
Citra Noodle Plus
Ruko Asiatic 28 Taman Ubud
Lippo Village, Karawaci, Tangerang
No. Telp: (021) 59492581

Bakmi Banyumas
Di Tangerang ada banyak sekali tempat makan yang menyebut dirinya Bakmie Banyumas, mulai dari Karawaci hingga Gading Serpong. Namun, hanya ada beberapa tempat yang recommended. Salah satunya yang berada di Perumnas Karawaci. Tempatnya sangat sederhana. Bangku kayu panjang dengan kursi plastik yang tersusun rapi dalam ruangan yang tidak terlalu luas. Namun demikian, mie ayam di sini enak dan harganya pun sungguh terjangkau.

Bakmi Banyumas
Ada dua pilihan mie, yang ukurannya kecil dan besar. Mie kecil lebih enak dibandingkan yang besar. Mie ayam dapat dimakan dengan bakso dan pangsit. Satu porsi mie ayam dengan bakso pangsit dibanderol dengan harga 16K.

Bakmi Djago
Bakmi Djago letaknya berdekatan dengan Citra Noodle Plus. Hanya beda beberapa ruko saja. Di sini kamu dapat membeli berbagai jenis mie ayam, dari mie ayam sambal terasi, sambal hijau, hingga mie ayam bumbu rendang. Jika sudah memesan mie ayam tersebut,  kamu tak perlu lagi menambahkan sambal karena dijamin sudah pedas.
Bakmi Djago
Bagi yang tidak suka pedas, Bakmie Djago juga menyediakan mie ayam biasa dengan topping ayam jamur.

Bakmi Djago
Alamat: Ruko Asiatic
Jl. Permata Sari No. 53, Karawaci, Tangerang
No Telp: (021) 5949 4472, 9829 4177, 0812 925 4919

Bakmi Jamur Ko Acay
Bakmi Jamur Ko Acay dijual di sebuah gerobak di depan toko di Pasar Lama Tangerang. Penjualnya menyediakan meja seadanya di samping gerobak dengan kursi-kursi plastik. Cukup lama menunggu untuk mendapatkan satu porsi bakmie jamur Ko Acay dalam porsi kecil. Di depan saya sudah banyak orang yang mengantre lebih dahulu. Para pelayan tampak cetakan melayani para customernya.

Bakmi Jamur Ko Acay
Bakmi Jamur Ko Acay
Pasar Lama Tangerang

Bakmi Medan Kebon Jahe
Tempat makan bakmi ini terletak di sebuah ruko di Gading Serpong. Tempatnya cukup nyaman dan ketika kami datang, ada beberapa meja yang kosong. Para pelayan pun dengan sigap datang melayani. Kami pun memesan beberapa porsi mie ayam. Oh ya ada tiga porsi yang dijual di sini, porsi setengah, kecil, dan besar. Saya memesan satu porsi mie ayam kecil. Setiap porsi mie ayam ditambahkan cukup banyak potongan daging merah. Mienya tebal dan agak besar. Rasanya yummy. Satu porsi mie ayam dibanderol dari harga 14-33K.

Bakmi Medan Kebon Jahe
Bakmi Medan Kebon Jahe
Ruko Paramount Center Blok B16
Gading Serpong
No. Telp: 0851 0588 9878

8 komentar:

  1. Sonta, belum pernah coba Mie Siang Kie di Sport Club (hanya buka malam)

    BalasHapus
  2. Ohhh yang di villa permata y pak. Pernah beberapa x ke sana, tapi belum klo yang siang ke. Enak y Pak?

    BalasHapus
  3. Segala mie-mie-an, kesukaan anak-anakku (dan emaknya) banget :D

    keluargahamsa(dot)com

    BalasHapus
  4. Sepertinya bakmi djago yang kliatan makyus ya, mba. Secara taburan ayamnya begitu menggoda. Mie ayam termasuk salah satu kesukaan saya dan keluarga :)

    BalasHapus
  5. Bakmi Djago itu bisa jadi referensiku yang udah ngerem makanan pedas. Ah sayang,ga ada di Bandung, ya.

    BalasHapus
  6. Tanggerang itu indonesia mana kak ??? Jauhhhhh hahaha

    BalasHapus
  7. Ka, cobain deh mie ayam baso masmin yang ada di perdata 3 Komplek Pengayoman.. enaaak :)

    BalasHapus