Laman

Sabtu, 02 Januari 2016

Bakmi GM


Satu hari setelah Natal ada waktu yang kami sisihkan untuk “mengunjungi” saudari kekasih yang sudah terlebih dahulu menjadi penghuni surga. Kami membersihkan rumahnya, lalu sedikit benostalgia mengingat dirinya yang sudah lama pergi, tetapi masih sering menyisakan isak di hati.

Huhhhh.... Lama kami duduk di sini ditemani angin yang semilir.  Hingga akhirnya kami pun pergi meninggalkannya. Here we go again, spending time together with question where we gonna have very late lunch?

Awalnya kami berencana ke daerah Bekasi, tepatnya ke Summarecon Mall Bekasi yang tidak jauh dari tempat kami berada saat itu. Niat itu kami urungkan ketita melihat barisan mobil yang sudah parkir rapi di jalan raya menuju Bekasi. Kami  pun putar arah dan menuju Mall Kelapa Gading yang relatif aman dari kemacetan total yang sudah dimulai menjelang hari Natal beberapa hari yang lalu.

Benar saja perjalanan kami begitu lancar menuju mall tersebut. Namun seperti biasa, tetap saja sulit mencari
tempat parkir di sini. Pertanyaannya mengapa mall ini selalu penuh? Kita tak perlu jawab pertanyaan tersebut karena perut sudah berdemo minta diisi.  Akhirnya kami memutuskan menuju Food Court di Mall Kelapa Gading 3. Yap, kami menuju restoran paling pojok,yaitu Bakmi GM.

Food court dalam keadaan sepi, tetapi di dalam Bakmi GM keadaan cukup padat. Akhirnya kami segera memesan dan duduk di bangku Food Court di depan Bakmi GM. Saya mengantre di kasir, tetapi untungnya makanan yang kami pesan datang dengan cepat.

Nasi Goreng Smoked Chicken  (17K)
Nasi goreng dengan toping ayam asap ini dijual dalam dua ukuran. Kami memesan ukuran S dengan porsi yang cukup mengenyangkan. Nasi goreng berwarna kecokelatan dengan potongan daun bawang, wortel, dan kacang polong. Nasi goreng disajikan dengan potongan tomat dan mentimun.


Nasi Ayam GM dan Nasi Ayam Lada Cha Cha (20-22K)
Ketika kedua menu ini datang, saya sulit membedakan yang mana Nasi Ayam GM dan Nasi Lada Cha Cha. Bedanya di toping. Daging ayam lada cha cha ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan toping nasi ayam GM. Rasanya beda-beda tipis saja. Nasinya cukup banyak sehingga bisa mengenyangkan perut.



Bakmi GM dan Bakmi GM Bakso (25,5-35,5K)
Kali ini kami memesan beberapa porsi menu Bakmi GM. Satu porsi tanpa tambahan bakso, dua porsi lagi lengkap dengan tiga buah porsi yang disajikan terpisah di mangkuk yang lebih kecil. Rasa mienya enak. Toping ayamnya sama dengan toping nasi ayam GM. Potongan ayamnya lebih besar dengan tambahan beberapa potong jamur. Rasanya enak. Jika kurang pedas, kamu bisa menambahkan sambal. Kuah kaldunya pun enak.


Porsinya cukup mengenyangkan. Selain menu-menu tersebut, Bakmi GM juga membeli menu gratisan bagi kami, yaitu bakso goreng dan otak-otak  goreng yang disajikan dengan sepiring kecil mayonais. Rasanya cukup enak.


Bakmi GM
Mall Kelapa Gading 3
Lt. III Jakarta Utara

4 komentar:

  1. Bakminya enak banget. Disruput bersama kuahnya pasti nikmat....

    BalasHapus
  2. Aku suka bakminyaaa biasanya aku nyemek nyemekin makin enak xixixixix

    Hmmmm jd pengen ke bakmigm nih :))

    BalasHapus
  3. Aku sering makan bakmi GM. Kalau pesan juga nggak pake lama. Pangsitnya itu loh. Sedep dan kgas GM banget. NIkmat di cocol dengan saos sambal ala bakmi GM :)

    BalasHapus